Lonjakan Kasus Covid-19, Ketua PKK Kab Bekasi Ingatkan Kader Perketat Prokes

Lonjakan Kasus Covid-19, Ketua PKK Kab Bekasi Ingatkan Kader Perketat Prokes

Kamis, 10 Juni

Pertemuan Rutin TP-PKK Tingkat Kabupaten Bekasi di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (10/6/2021)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN
- Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja mengingatkan seluruh Kader PKK untuk memperketat Protokol Kesehatan (prokes) mengingat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya dalam Pertemuan Rutin TP-PKK Tingkat Kabupaten Bekasi pada Kamis, 10 Juni 2021 di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.


Pertemuan itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Iin Uju, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida.

Holilah Eka Supria Atmaja menegaskan, agar para Kader selalu ingat, bahwa Covid-19 dapat sangat mudah menyebar sehingga walaupun dengan adanya pertemuan rutin ini, seluruh Kader harus terus menjalankan protokol kesehatan.

"Harus selalu diingat bahwa Covid-19 sangat mudah menyebar, sehingga kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menjaga jarak dalam setiap pertemuan," tegasnya.

Selain itu, dirinya mengingatkan agar seluruh Kader dapat mempersiapkan dirinya dalam kegiatan PKK Kabupaten Bekasi yang akan datang seperti kegiatan Pelatihan PKK dalam Bidang Ekonomi dan Pedesaan, serta kegiatan Bina Wilayah di Kecamatan.

"Pada bulan ini saya ingatkan kembali untuk dapat mempersiapkan diri karena akan diadakannya kegiatan Pelatihan PKK dalam Bidang Ekonomi dan Pedesaan, serta kegiatan Bina Wilayah di Kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ida Farida mengharapkan Kader PKK untuk tidak hanya membantu Pemerintah, tetapi juga dapat terlihat keberadaannya di masyarakat agar dapat mensosialisasikan dengan baik peran PKK di Kabupaten Bekasi.

"Saya ingin perempuan-perempuan di Kabupaten Bekasi yang ikut PKK semuanya tampak dan bisa terlihat perannya di masyarakat agar secara tidak langsung dapat mensosialisasikan peran PKK Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Kegiatan Pertemuan Rutin TP-PKK diakhiri dengan pemaparan materi "Gizi Ayam dan Telur untuk Meningkatkan Imunitas dan Kesehatan di Masa Pandemi" yang diberikan oleh narasumber Fitri Warastuti, S.Pt, M.Si. (Yh).  

TerPopuler