Katar Sukadanau Inisiatif Semprotkan Desinfektan, Jaga Lingkungan

Katar Sukadanau Inisiatif Semprotkan Desinfektan, Jaga Lingkungan

Rabu, 09 Juni

Para Pemuda (Karang Taruna) Desa Sukadanau saat mempersiapkan dan memulai menyemprotkan desinfektan dilingkungan

Cikarang Barat, Bekasi, SUARATOPAN - Karang Taruna (Katar) Desa Sukadanau berinisiatif dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Mereka secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan dengan mendatangi rumah warga dan tempat ibadah (Masjid), pada Rabu (9/6/2021).

Inisiatif itu muncul dari Pengurus Karang Taruna Desa Sukadanau yang diketuai Ardiansyah bersama pemuda serta jajaran di pemerintahan Desa.

Menurut Adriansah, penyemprotan disinfektan ini  dilakukan secara mandiri dengan dana swadaya katar, pemuda dan pemerintah Desa. "Dananya swadaya, kita inisiatif semprotkan tiap rumah warga dan tempat ibadah, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus di lingkungan kita sendiri," ujarnya.

Adapun sasaran dalam PPKM skala mikro, lanjut Adriansah, dilakukan mulai dari tingkat RT, RW dan Desa masing-masing. Di Desa Sukadanau sendiri diterapkan dan telah ditunjuk pemuda secara sukarela untuk menjaga lingkungannya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat diterapkan di Desa lainnya, sebagai inspirasi para pemuda. "Kita harap, hal semacam ini juga menjadi inspirasi bagi pemuda di desa-desa lainnya. Jangan menunggu petugas datang dulu, selagi kita bisa, apa salahnya kita mulai duluan, sebagai pemuda tentu kita memiliki tanggungjawab untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar kita," tambahnya.

Diapun mengajak, para pemuda Desa Sukadanau dan lainnya, secara bersama tanggulangi penyebaran Covid-19.

"Ayo di Desa kita masing-masing, kita menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, gunakan masker saat bepergian dan hindari kerumunan," tandasnya. (Yh).
 

TerPopuler