Jemput Bola PAD, Bapenda Kabupaten Bekasi Buka Layanan Loket PBB

Jemput Bola PAD, Bapenda Kabupaten Bekasi Buka Layanan Loket PBB

Kamis, 10 Juni

Herman Hanafi, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab Bekasi

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN – Dalam upaya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi secara jemput bola, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) membuka pelayanan loket keliling PBB bagi masyarakat.

Layanan keliling tersebut, dilakukan Bapenda Kabupaten Bekasi dengan melakukan jemput bola kepada masyarakat yang menjadi wajib pajak yang ada di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (8/6/2021).

Menurut Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi, pelayanan loket keliling merupakan salah satu inovasi Bapenda Kabupaten Bekasi untuk mencapai target PAD.

“Program pelayanan loket keliling ini membuat masyarakat mudah untuk membayar pajak PBB, kami lakukan jemput bola agar PAD terus digali,” ujarnya. 


Dikatakan Herman, Bapenda Kabupaten Bekasi terus mempercepat PAD bidang PBB melalui program ini dilaksanakan pada hari sabtu atau minggu tergantung kesiapan pemerintah desa maupun RW khususnya di pumukiman perumahan.

“Hasil kegiatan pada hari ini di Desa Setia Mekar Tambun Selatan, adapun jumlah wajib pajak (WP) hadir 111 orang, 490 STTS  Rp. 65.809.974,-. Cukup banyak minat masyarakat WP yang membayar PBB. Sangat antusias sekali,” kata Herman.

Kegiatan ini, ungkap Herman juga tetap melakukan protokol kesehatan yang diatur pemerintah.

“Pelayanan loket keliling PBB ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Alhamdulillah berjalan lancar dan baik,” imbuhnya. (Adv/red). 


TerPopuler