Petugas Cikut Sisir dan Swab Pemudik Yang Telah Kembali Ke Wilayah

Petugas Cikut Sisir dan Swab Pemudik Yang Telah Kembali Ke Wilayah

Jumat, 21 Mei

Petugas di wilayah saat menyisir dan test Swab warga (pemudik) yang telah kembali ke wilayah hukum Polsek Cikarang Utara


Cikarang, Kab Bekasi SUARATOPAN
- Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Utara jajaran Polres Metro Bekasi melakukan penyisiran terhadap warga (pemudik) yang telah kembali atau balik dari kampung halaman, untuk dilakukan test swab di dua Kecamatan yang masuk wilayah hukum Polsek Cikarang Utara.

Penyisiran sekaligus pemantauan swab antigen, dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim,  terhadap warga yang telah kembali dari mudik di Posko PPKM Kampung Tangguh Jaya maupun Puskesmas.

"Ada beberapa lokasi Swab Antigen yang dilakukan di wilayah kami. Seperti salah satunya dilakukan di PT. Patria Jababeka 1 No 30 - 40 Cikarang Utara. Sebanyak 136 orang dilakukan test Swab dengan hasil seluruhnya negatif," ujar Kapolsek Kompol Mustakim kepada Media, Jum'at (21/5/2021).

Mustakim juga menjelaskan, dari beberapa lokasi yang dijadikan tempat sweb bagi pemudik di wilayahnya itu, juga salah satunya di Perum Claster Setia Blok Kampung dan Blok Asem RT 001/003 Desa Mekarmukti Cikarang Utara. Dan dari 16 orang telah dilakukan test Swab 2 orang reaktif, lalu keduanya langsung di kordinasikan kepada petugas gugus Covid-19 Kabupaten Bekasi untuk diisolasi.

Lebih lanjut, dijelaskannya, selain di dua tempat itu, petugas juga melakukan hal yang sama di KTJ RT 002/001 Kp. Plaukan, Desa Karang Rahayu, Karang Bahagia. sebanyak 21 orang dan di Kp. Glonggong RT 002/006 16 orang, dengan total 37 orang hasil negatif.

Kemudian ditambah Posko swab di Puskesmas Karang Bahagia, sebanyak 3 orang dengan hasil negatif dan juga Puskesmas Sukaraya dengan 16 warga hasil negatif.

"Dalam giat hari ini, hasil kita jumlah seluruh warga (pemudik- red) yang di swab antigen, sejumlah 206 dengan hasil 2 orang reaktif," beber Kompol Mustakim.

Sedangkan kegiatan Swab Antigen ini untuk masyarakat yang kembali dari mudik, di lakukan petugas untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cikarang Utara.

"Sementara Langkah yang kita lalukan  selanjutnya, terhadap warga masyarakat Yang reaktif di lakukan isolasi mandiri di rumah masing masing." tandasnya.

Diketahui, dalam giat itu, tampak
Kapolsek Kompol Mustakim didampingi Wakapolsek AKP Suwardi serta beberapa anggota lain dan juga dibantu Babinsa Koramil Cikarang beserta Kepala Puskesmas di wilayah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Yh/red). 

 

TerPopuler