Jelang Hari Raya, Pedagang Pasar Diminta Terapkan Prokes

Jelang Hari Raya, Pedagang Pasar Diminta Terapkan Prokes

Selasa, 11 Mei

Pedagang pasar

Tambun Selatan, SUARATOPAN – Dalam upaya menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah, pada jelang hari raya Idul Fitri 1442 H. Para pedagang pasar tradisional, diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, angka penyebaran Covid-19, yang masih mengalami naik turun di Kabupaten Bekasi, dipicu dari kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam penerapan disiplin prokes.

Terlebih, pada jelang hari raya. Yang mana saat ini pasar tradisional masih menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja menjelang Hari Raya Idul Fitri. Seperti halnya yang terjadi di Pasar Tambun Selatan yang sudah mulai dipadati pembeli diawal pekan ini.

Terkait meningkatnya pembeli di pasar tradisional diakui Camat Tambun Selatan (Tamsel), Junaefi. Kata dia, peningkatan pengunjung di pasar tradisional, bisa dipastikan terjadi di tiap wilayah di Kabupaten Bekasi. 

Junaefi mengungkapkan, membludaknya pengunjung di Pasar Tamsel, sudah diantisipasi oleh pihak Kecamatan, terutama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dari Claster pasar.  

Secara tegas kata Junaefi, pihak Kecamatan sudah mengingatkan langsung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Tambun untuk tetap menjaga dan menerap protokol kesehatan (prokes). 

"Kami sudah himbau langsung, dan menyampaikan pada pihak UPTD Pasar Tambun agar para pedagang menjaga prokes," ujarnya pada, Senin (8/5/2021).  

Selain di wilayah Tambun Selatan, peningkatan pembeli juga terjadi di Pasar Cibarusah. Hal itu terlihat dari kepadatan pembeli di pasar Cibarusah mulai pekan ini. 

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi menuturkan bahwa kondisi peningkatan pembeli di pasar tradisional Cibarusah sudah menjadi perhatian pihak Kecamatan di bulan puasa ini. 

Terlebih, saat mendekati Idul Fitri 1442 H, dimana pembeli mengalami peningkatan. Hal itu, lantaran sudah menjadi budaya masyarakat Kabupaten Bekasi, saat mendekati lebaran belanja pakaian baru maupun sembako. 

"Peningkatan pembeli di Pasar Cibarusah jadi perhatian kita menjelang lebaran. Terkait peningkatan pembeli, kita sudah koordinasi ke UPTD pasar Cibarusah agar tetap menerapkan prokes dan senantiasa koordinasi dengan tim Satgas Covid-19, Kabupaten Bekasi," tukasnya. (Yh).
 

TerPopuler