Tuti Yasin Bersama Golkar Bantuan Sembako Dan Obat-Obatan

Tuti Yasin Bersama Golkar Bantuan Sembako Dan Obat-Obatan

Jumat, 19 Februari

dr Tuti Yasin bersama Partai Golkar Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan sembako dan obat-obatan korban terdampak banjir

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Musibah banjir sangat terasa, khusus di dua Kecamatan di kabupaten Bekasi, yakni Cabang Bungin dan Muaragembong. Walaupun bantuan sudah di kerahkan namun belum cukup, mengingat hampir seluruh wilayah di dua Kecamatan tersebut terendam banjir akibat meluapnya kali Ciherang dan Citarum.


Upaya meringankan beban korban banjir tersebut, partai Golkar Kabupaten Bekasi, Tuti Yasin selaku sekretaris Partai dengan beberapa pengurus serta kader, melakukan aksi dengan mendistribusikan bantuan berupa obat-obatan dan seribu sembako yang secara simbolis di berikan kepada pengurus Kecamatan (PK), untuk selanjutnya langsung di distribusikan kepada para warga terdampak banjir di dua Kecamatan tersebut.

"Kami (DPD Partai Golkar) Kabupaten Bekasi, hari ini mendatangi dua Kecamatan paling parah terdampak banjir. Kami berikan bantuan (obat-obatan dan 1000 sembako), kami berikan secara simbolis, mengingat ini dalam masa pandemi, maka kami serahkan ke setiap pengurus kecamatan (PK) yang kemudian langsung dibagikan kepada warga terdampak banjir di dua Kecamatan," terang Tuti Yasin, (Jumat/19/02/21).

"Selain memberikan obat-obatan, kami juga menyambangi warga yang dalam kondisi tidak sehat akibat rumahnya terendam banjir, dengan basic saya di kesehatan, sempat saya periksa beberapa warga yang kemudian kami minta untuk pemeriksaan lebih lanjut di puskesmas terdekat, guna mendapat perawatan yang lebih lengkap, sebagian obat-obatan akan kami donasikan juga ke puskesmas-puskesmas,” tambah Tuti.

Masih tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Bekasi, dan banyaknya titik banjir yang mengakibatkan ribuan kepala keluarga dan juga anak-anak mengungsi, karena tempat tinggalnya terendam banjir, Tuti mengaku sangat prihatin dan bersama parai golkar akan berupaya memberikan yang terbaik kepada para korban banjir di Kabupaten Bekasi.

"Selain orang tua, juga banyak anak-anak yang terdampak banjir akibat tempat tinggalnya terendam, kedepannya mudah-mudahan saya Sekertaris DPD partai Golkar Kabupaten Bekasi bersama Srikadi Golkar, bisa memberikan terapi trauma hiling, terhadap anak-anak korban banjir, agar tidak murung dan sedih meski tempat tinggalnya terendam," tandas Tuti Yasin. (Red).
 

TerPopuler