Peduli Banjir, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan

Peduli Banjir, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan

Sabtu, 13 Februari

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Pasirranji oleh Ade Kuswara Kunang anggota DPRD bersama BAGUNA PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Dalam kepeduliannya, anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kampung Parung Lesang RT004/005 Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/2/2021).


Ade Kuswara Kunang, memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Pasirranji, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami dampak banjir, bantuan diantarkan langsung oleh Ade Kuswara Kunang ke lokasi secara bersama-sama pengurus ranting BAGUNA PDI Perjuangan.

“Setelah saya mendapatkan informasi adanya banjir di Parung Lesang, kita langsung berkoordinasi dan turun bersama-sama memberikan bantuan untuk warga yang terdampak banjir, dan ini titik ketiga,” ujarnya.

Ade Kuswara Kunang bersama Wakil Kepala BAGUNA beserta pengurus ranting turun ke lokasi banjir itu. Pengurus ranting BAGUNA juga memberikan bantuan, meninjau dampak banjir serta mendata keperluan yang dibutuhkan masyarakat.

“Dampak banjir ini berbagai kebutuhan harus kita berikan, baik dari segi makanan, pakaian dan perlengkapan lainya harus kita berikan,” kata Ade Kuswara.

Pasca banjir, tampak warga membersihkan lumpur

Menurut dia, dampak banjir kali ini sangat mengganggu kesehatan, terutama bagi anak-anak kecil seperti balita. Sehingga perlu dipikirkan kesehatan dan perlengkapan mereka, termasuk Pampers.

“Sekarang kita sudah pasok Pampers di gudang buat disalurkan ke masyarakat yang memiliki bayi yang terkena dampak banjir, termasuk di Cikarang Utara,” ujarnya.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang mengaku berusaha selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan meminta seluruh stake holder bekerja sama untuk menanggulangi banjir.

“Sebagai anggota DPRD dari dapil satu saya, berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, semaksimal mungkin. Saya berharap secara bersama-sama kita saling peduli dengan kondisi ini, serta seluruh stake holder bisa saling membantu untuk penanggulangan banjir, karena masyarakat dengan kondisi ini sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Ade Kuswara Kunang berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian, musibah banjir ini segera berlalu agar masyarakat bisa kembali menjalani aktivitasnya seperti sedia kala dan tetap dalam lindungan Allah Subahana Wataala.

Kepedulian Ade Kuswara Kunang kepada warga Parung Lesang yang terkena dampak banjir, diapresiasi oleh Kepala Desa Pasirranji, Wardi Sunandar. “Atas kepedulian Dewan Ade Kuswara yang langsung turun memberikan bantuan kepada warga kami di Kampung Parung Lesang, kami ucapkan terimaksih banyak,” tuturnya.

Tak lupa Wardi Sunandar mendoakan Ade Kuswara Kunang diberi kesehatan. Bantuan yang sudah diterima, katanya, berupa mie instan dan minuman mineral dan yang lainnya.

“Semoga bermanfaat bagi warga kami yang terkena dampak banjir, begitu juga Dewan Ade selalu diberi kesehatan, semakin sukses dan atas segala kebaikannya menerima barokah dari Allah Subahana Wataala,” tutupnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Dusun RT004/005, H Endin. “Atas kedatangan dan bantuan Ade Kuswara Kunang dari PDI Perjuangan, saya ucapkan terimakasih,” ucapnya. (Red). 

TerPopuler