PDI Perjuangan Kab Bekasi Kerja Nyata, Bantu Korban Banjir Dan Angin Puting Beliung

PDI Perjuangan Kab Bekasi Kerja Nyata, Bantu Korban Banjir Dan Angin Puting Beliung

Rabu, 17 Februari

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Usup Supriatna saat memberikan bantuan sembako

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Bekasi bersama badan-badan partai kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan terhadap masyarakat korban banjir dan angin puting beliung di Perumahan Graha Cipta Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.


Kegiatan itu dilakukan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Usup Supriatna didampingi Kepala BAGUNA Hendriek L Sihotang, Wakil Kepala Bakesmas, Yuli, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Setu, Mandra, dan Badan Kesehatan Masyarakat (Bakesmas) PDI Perjuangan. Mereka langsung turun mengevakuasi korban banjir, mendirikan dapur umum dan memberikan sembako serta mendirikan posko pengobatan gratis.

“Wujud kerja nyata kami dari PDI Perjuangan bersama badan-badan yang ada di partai, baik dari BAGUNA turun langsung mengevakuasi korban banjir serta mendirikan dapur umum, menyediakan makanan siap saji dan mendirikan tenda,” ujar Usup Supriatna, Rabu (17/2/2021).

Dijelaskan Usup, akibat banjir yang terjadi, PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi melalui Bakesmas, mendirikan posko pengobatan gratis untuk membantu menangani masyarakat yang mengalami sakit.

“Di titik-titik banjir, melalui Bakesmas PDI Perjuangan kita telah mendirikan posko kesehatan untuk memberikan pengobatan gratis bagi warga yang terjangkit penyakit akibat dampak banjir,” tambah Usup.

Menurutnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi memberikan bantuan ke masyarakat dengan gerak cepat sejak musibah banjir. Dia berencana meninjau dan memberikan bantuan ke lima titik dalam satu hari.

“Rencana kita hari ini turun memberikan bantuan di lima titik. Pertama tadi sudah di Kecamatan Cikarang Pusat, berikutnya ke Kecamatan Cikarang Timur, Kedung Waringin, dan Kecamatan Pebayuran. Sekarang kita di titik kedua Kecamatan Setu untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada warga korban angin puting beliung,” tutupnya. 

Hendriek L Sihotang saat memberikan bantuan kepada warga Perumahan Graha Cipta

Hal yang sama juga dikatakan Kepala BAGUNA Kabupaten Bekasi, Hendriek L Sihotang. Menurut dia, pihaknya membantu warga yang mengalami banjir di 13 kecamatan. BAGUNA memberikan bantuan baik secara tenaga maupun  pemberian sembako.

“Dengan kondisi banjir yang meluas di tiga belas kecamatan, masyarakat sangat membutuhkan bantuan kita bersama. Kami dari Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, berharap bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban mereka yang terdampak banjir,” ucapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Eric, dalam musibah banjir di Kabupaten Bekasi kali ini, BAGUNA sudah bergerak cepat baik membantu evakuasi, mendirikan tenda-tenda darurat serta dapur umum dan mendistribusikan sembako, seperti beras, minyak, gula dan susu serta pampers untuk menjaga kesehatan para anak-anak.

Dalam mengantisipasi banjir, Eric berharap dapat dilakukan bersama dengan Pemerintah Daerah dan juga masyarakat.

“Kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi bisa mencarikan solusi untuk mengantisipasi banjir. Salah satunya, mengantisipasi luapan sungai Citarum yang kerap mengakibatkan banjir saat musim hujan setiap tahunya. Kemudian, lebih giat lagi melakukan penanaman pohon,” ujarnya.

Kemudian Lasmat, Bagian Tata Usaha Desa Taman Sari Kecamatan Setu, sangat merespon baik dan berterimakasih karena mendapat bantuan dari PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

“Atas nama kepala desa dan mewakili masyarakat Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, kami mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan dari PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Diungkapkan dia, bantuan yang diterima segera disampaikan kepada warga yang terkena musibah dampak angin puting beliung di desanya.

“Bantuan yang sudah kami terima segera akan kami serahkan kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung,” ucapnya. (red). 

TerPopuler