Kebakaran Hutan Dan Lahan Belukar Terjadi Di Wilayah Tanjung Kapal Rupat


 

Kebakaran Hutan Dan Lahan Belukar Terjadi Di Wilayah Tanjung Kapal Rupat

Sabtu, 20 Februari

Tim pemadam diterjunkan untuk pemadaman api

RUPAT, SUARATOPAN - Kebakaran hutan dan lahan belukar yang menimbulkan dampak terhadap kerusakan lingkungan, tidak hanya sekedar musnahnya ekosistem, tapi kabut asap yang ditimbulkannya menjadi monster yang merusak kehidupan.


Menurut pantauan awak media ini, terjadinya kebakaran hutan belukar di wilayah Tanjung kapal, Kecamatan Rupat Bengkalis, tepatnya di perbatasan PT. Priatama Riau, pada Jum'at (19/2/2021).

"Kronologinya api diketahui muncul dari tengah hutan belukar, tepatnya pada pukul 12.00.WIB," ungkap salah satu anggota perusahaan yang namanya enggan disebutkan.

Ia juga menjelaskan tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat insiden tersebut. 


Gerak cepat yang dilakukan oleh pihak perusahaan PT. Priatama Riau, kebun Pulau Rupat, langsung menurunkan anggota sebanyak 25 personil yang sudah terlatih dan dilengkapi alat mesin, juga pemadam kebakaran sebanyak 4 unit serta selang 25 rol.


Bersamaan itu juga pihak perusahaan PT. Sumatera Riang Lestari (SRL), juga menurunkan anggota pemadam yang sudah terlatih Sebanyak 10 personil dan alat mesin pemadam 2 (unit) serta selang sebanyak 30 rol.

"Kami Bersama anggota TNI - POLRI meluncur, untuk melakukan pemadaman sijago merah yang menghaguskan Hutan belukar tersebut, kurang Lebih hingga 2 Ha," jelasnya singkat. (Mangapul). 

TerPopuler