Cegah Penyebaran C-19, Tim Gabungan Cibitung Lakukan Penegakan PPKM

Cegah Penyebaran C-19, Tim Gabungan Cibitung Lakukan Penegakan PPKM

Kamis, 18 Februari

Tim gabungan penegakan PPKM Cibitung, saat apel akan dilaksanakannya operasi penegakan protokol kesehatan di pasar Pamor - Wanasari Kecamatan Cibitung, Kamis (18/2/2021)

Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Tim gabungan (TNI, Polri dan Satpol PP) Cibitung melakukan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan sasaran pedagang, pengunjung maupun pengguna jalan yang melintas di depan pasar Pamor - Wanasari, Kecamatan Cibitung, pada Kamis (18/2/2021).

Operasi PPKM tersebut, dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah Wanasari Kecamatan Cibitung.

"Kita (TNI, Polri dan Satpol PP) bersama-sama melakukan penyisiran hingga kedalam pasar, guna memonitoring pedagang dan pengunjung pasar, agar menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas," kata AKP Akta Wijaya, Kapolsek Cikarang Barat, saat memimpin operasi.

Selain memonitoring, lanjut Akta, tim gabungan juga mebagikan masker dan himbauan terhadap pedagang, pengunjung dan pengguna jalan pasar yang tidak memakai masker.

"Kita berikan himbauaan dan bagikan masker terhadap pedagang, pengunjung dan pengendara yang melintas depan pasar yang kedapatan tidak pakai masker. Selain untuk pencegahan penyebaran Covid-19, juga penting untuk kesehatan bersama," ujarnya.

Lebih lanjut, Akta menghimbau, kepada
masyarakat khususnya Cibitung dan Cikarang Barat, agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah (5 M), guna mencegah penyebaran Covid-19 hingga tidak meluas. 

"Kami akan terus lakukan giat PPKM ini secara rutin," tandasnya. 

Kemudian, pada kesempatan yang sama, disampaikan Serda Happy dan
Serda Kardi Babinsa Koramil 05/Cibitung jajaran Kodim 0509/Kab Bekasi, dalam giat tersebut, terus rutin dilakukan tim gabungan dengan pengerahan anggota secara maksimal.

"Tim gabungan ini, terdiri dari TNI/Babinsa 2 orang, BKO Yon Armed 7, Polri 7 orang dan Satpol PP 8 orang, dengan total 24 orang," ujarnya singkat. (YH). 

TerPopuler