Camat Cibitung Siaga 1 Di Villa Mutiara, Lurah Sarkum Keliling Lapangan

Camat Cibitung Siaga 1 Di Villa Mutiara, Lurah Sarkum Keliling Lapangan

Sabtu, 20 Februari

Kondisi banjir di Perum Citra Villa - Wanasari, akibat luapan dari kali Sadang dan hujan dengan intensitas tinggi

Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Ketika Hari Raya Imlek pekan lalu yang biasanya hujan seharian tidak terjadi ditahun ini, Namun kejadian itu tidak berlangsung lama, malah usai Hari Raya Imlek hujan mulai turun dengan intensitas cukup tinggi.

Dari hasil pantauan Wartawan Media ini, di lokasi banjir, Perumahan yang dekat dengan kali Sadang - Cibitung hingga hampir setiap perumahan di wilayah Kecamatan Cibitung, Tambun dan Cikarang Barat dilanda banjir hingga mencapai satu meter hingga dua meter, pada Sabtu (20/ 2/2021) pagi.

Kemudian, dampak banjir tersebut, juga telah meneggelamkan bangunan SMA Negeri 1 Cibitung hingga kedalaman masuk ke ruangan kelas sedalam 60 cm, sedangkan di halaman mencapai kurang lebih 1,1  meter.

Demikian disampaikan Wakasek, Sarana Sobarli yang mendampingi Kepsek, H. Sayuti, ketika dirinya meninjau Sekolahan bersama-sama komite Sekolah, Sanyono kemarin.

Diketahui walaupun hujan mulai mereda, namun air justru naik berlawanan arus, seperti yang terjadi di Perum Regency 2 dan Citra Villa Wanasari.

Kondisi banjir di Perum Villa Mutiarajaya - Cibitung, akibat luapan dari kali Sadang

Lalu saat ini masyarakat semakin risau (khawatir), seperti yang dialami seorang janda, Susi dan dua anaknya yang terjebak banjir hingga tidak berani meninggalkan rumahnya, karena takut kedalaman. Dia bahkan memilih diam di rumah.


"Saya takut kedalaman Pak, lebih baik saya di rumah aja dan pasrah jika ada yang bantu sangat terima kasih," ujarnya sambil mengusap air mata di pipinya.

Sementara ketika wartawan menghubungi Lurah Wanasari, H. Sarkum, dia mengatakan bahwa, musibah banjir saat ini dialami hampir seluruh di perumahan yang ada di Wanasari dan desa-desa lainnya.

Dengan musibah ini, pihaknya juga sudah mengerahkan seluruh personil yang ada untuk memantau situasi dan melakukan evakuasi bagi masyarakat yang meminta bantuan.

"Kami sudah kerahkan tenaga, secara maksimal, dan dalam memantau situasi ini, jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan anggota kami telah siap siaga," ujarnya.

Begitu juga Camat Cibitung H. Encun Sunarto mengatakan, pihaknya telah mengistruksikan seleruh jajarannya agar selalu waspada dan memantau kondisi saat ini, agar dapat diketahui sejauh mana langkah-langkah yang akan ditempuh dalam antisipasi.

Lebih lanjut Camat juga mengatakan, bahwa saat ini dirinya sedang memantau di lokasi banjir Perum Villa Mutiara yang terlihat paling parah kondisinya, bahkan di lokasi tersebut berdekatan Sekolah SMA Negeri 1 Cibitung.

"Kami akan pantau terus Pak, karena ini sudah suatu tugas dan kewajiban kami dalam pelayanan kepada masyarakat. Jadi saya akan stanby (siaga 1) terus bersama jajaran saya," tandasnya. (Yot). 

TerPopuler