46 Nakes Swasta Divaksinasi Puskesmas Cikarang Selatan


 

46 Nakes Swasta Divaksinasi Puskesmas Cikarang Selatan

Jumat, 19 Februari

Proses vaksinasi tenaga kesehatan swasta di Puskesmas Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Jumat (19/02/21)


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Sebanyak 46 Tenaga Kesehatan Swasta mendapat vaksinasi COVID-19 fase dua tahap satu dari Puskesmas Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di Puskesmas Sukadami, pada Jum'at (19/02/2021).


Menurut Pukesmas Sukadami, dr Adi Pranaya, kegiatan vaksinasi fase 2 tahap 1 bagi tenaga kesehatan (Nakes) swasta ini, sebagai rangkaian upaya Satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Cikarang Selatan. 


Nakes yang menerima vaksinasi, kata Adi, disesuaikan dengan vaksin yang didapatkan oleh Puskesmas Sukadami yakni sebanyak 46 dosis.

"Alhamdulillah sesuai vaksin yang didapatkan hari ini yakni 46 dosis, maka yang divaksinasi pun sebanyak 46 orang nakes swasta. Tentunya sebelum di vaksin, dilakukan screening terlebih dahulu," ujarnya

Lebih lanjut, kata Adi Pranaya, nakes swasta yang sudah mendaftar ke Puskesmas Sukadami untuk di vaksinasi sekitar 250 orang. Dan yang divaksinasi baru 46 orang.

"Pihak Puskesmas siap melayani Nakes yang ingin divaksin, baik yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sukadami maupun yang di luar. Kita berharap para nakes yang divaksin ini bisa terhindar dari virus Corona (Covid-19)," kata Adi.

Adi menyebutkan, sebelum melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan swasta, Puskesmas Sukadami telah melakukan vaksinasi terhadap 34 orang nakes di fasilitas kesehatan tersebut.

"Untuk tenaga kesehatan Puskesmas Sukadami yang sudah divaksin 80 persen, sisanya akan divaksin setelah dinyatakan stabil kesehatannya," ucapnya.

Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sukadami, dilakukan oleh 12 orang vaksinator, termasuk petugas screening. (YH). 
 

TerPopuler