877 KK Desa Mauk Barat Tanggerang Terima BST

877 KK Desa Mauk Barat Tanggerang Terima BST

Senin, 13 Juli
Tanggerang, SUARATOPAN.COM - Sebanyak 877 KK di Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang terima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga, pada Minggu (12/7/20).

Bantuan yang disalurkan selama tiga bulan berturut-turut tersebut di peruntukan bagi warga terdampak covid19, yang kehilangan pekerjaan, penghasilan dan usaha.

Penyaluran bantuan sosial tersebut, dibagikan di kantor Desa Mauk Barat, langsung diserahkan oleh Petugas Kantor Pos setempat kepada warga penerima.

Proses pencairan bantuan dihadiri pihak PT. Pos Indonesia dan didampingi Lurah serta aparat Desa Mauk barat. Penyalurannya pun berjalan aman dan kondusif sesuai protokol kesehatan.

Menurut Lurah Mauk Barat, H. Misnan, bantuan ini dari Pemerintah Pusat (Kemensos), melalui kantor pos, pihaknya hanya mendampingi.

"Ini bantuan Pusat, yang menyalurkan petugas kantor pos. Sedangkan saya dan jajaran aparatur Desa hanya mendampingi" terang Misnan kepada Media SUARATOPAN.COM

Lebih lanjut, kata Minan, bantuan ini untuk yang ketiga kalinya disalurkan, dan sudah mencapai kurang lebih 80 persen dari jumlah penerima.

"Ini yang ke tiga kalinya kita cairkan, artinya ini yang terakhir, dan bagi yang belum menerima dimohon bersabar, mungkin ga lama lagi" imbuhnya.

Sementara itu, menurut salah satu warga penerima, Iya (28) mengakui, sudah tiga kali dirinya menerima BST senilai 600 ribu per bulan.

"Alhamdulillah sudah tiga kali terima bantuan uang 600 ribu ini dari pemerintah, dan bisa meringankan biaya hidup di masa pandemi corona" tuturnya singkat. (Sol). 

TerPopuler