Tim Relawan GMSP Dan WJI, Gandeng IWO Buka Posko Banjir


 

Tim Relawan GMSP Dan WJI, Gandeng IWO Buka Posko Banjir

Kamis, 02 Januari

Babelan, SUARATOPAN - Bencana Banjir yang melanda di sebagian wilayah Kabupaten Bekasi kini terbantu para Relawan Garda Muda Suryo Pranoto (GMSP), Warga Jaya Indonesia (WJI) menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi untuk membuka Posko Banjir di Kantor Bersama yang berada di Ruko Vila Mutiara Gading, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

Suthan Hasbullah selaku Ketua WJI Rayon Babelan yang didampingi Sekretaris Nursin mengatakan, Posko Banjir yang dibuka pihaknya itu untuk membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Babelan.

Sementara, Ketua Umum GMSP mengaku, masih banyak warga yang membutuhkan makanan dan minuman, bahkan membutuhkan pakaian layak pakai lantaran hingga saat ini rumah para warga masih terendam banjir.

"Dalam dua hari ini, Kami sudah membantu warga yang terdampak banjir di sejumlah titik rawan banjir di lima desa di Kecamatan Babelan," bebernya, Kamis (2/1).

Untuk itu, tambah Suthan, pihaknya sengaja menggandeng rekan-rekan IWO Kabupaten Bekasi karena dianggap bisa membantu para relawan untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan para relawan baik dari GMSP maupun WJI Rayon Babelan baik dalam penerimaan maupun penyaluran bantuan masyarakat.

"Kami akan transparan, siap menerima dan menyalurkan bantuan, jika ada donatur baik dari warga, dinas/instansi pemerintah maupun swasta yang mau membantu warga yang mengalami kebanjiran di sejumlah wilayah di Kecamatan Babelan," ujarnya.

Ketua I IWO Kabupaten Bekasi, L. Budiarto mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan para relawan baik dari GMSP maupun WJI Rayon Babelan yang telah membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Babelan.

"Kami sangat apresiasi, makanya Kami cukup antusias untuk memberikan masukan dan arahan kepada para relawan ini," ungkap Budi Uban panggilan akrabnya.

Dia pun berharap banyak donatur yang mau memberikan bantuannya kepada para warga yang mengalami banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Babelan.

"Para relawan muda ini sangat berjiwa sosial dan terlihat peduli terhadap sesama yang tengah mengalami kesulitan saat ini yakni kebanjiran. Makanya Kami mendukung mereka," paparnya. (ST)

TerPopuler