Jam Dan Kodim 0509, Danrem 051 Ingatkan Para Babinsa Wajib Menjaga Keutuhan Dan Persatuan Wilayah Binaan


 

Jam Dan Kodim 0509, Danrem 051 Ingatkan Para Babinsa Wajib Menjaga Keutuhan Dan Persatuan Wilayah Binaan

Jumat, 19 Juli
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM – Dalam kesempatan Jam Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi yang dihadiri Komandan Korem (Danrem) 051/Wkt Kolonel Inf Susilo di Aula Wibawa Mukti, Kompek Pemda Kabupaten Bekasi. Kamis (18/7/2019).

Danrem mengingatkan 380 prajurit dan PNS Kodim 0509/Kab.Bekas, khususnya para babinsa di wilayah binaanya untuk tetap menjaga dan memegang teguh keutuhan sinergitas TNI, Polri dan para tokoh masayarakat.

Selain para prajurit (Babinsa) dan PNS Kodim, hadir pula Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kab.Bekasi Letkol Arh Jimmy Hutapea S.E., Kasdim Mayor Inf Usep, Para Pasi serta para Danramil jajaran Kodim 0509/Kab.Bekasi.
Pada kesempatan itu, Danrem menyampaikan agar para Prajurit dan PNS selalu menjaga Netralitas TNI dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaannya serta bekerjasama dengan institusi lainnya.

Sebab lanjutnya, peran Babinsa di wilayah binaannya harus meyakinkan kepada masyarakatnya bahwa TNI AD akan setia kepada Bangsa, Negara dan akan membantu serta melindungi masyarakat.

"Kita TNI dalam tugas, selain netral TNI juga akan setia kepada Bangsa dan Negara serta akan selalu membantu dan melindungi masyarakat." terang Danrem.

Lebih lanjut, Danrem pun memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan yang telah para prajuritnya lakukan. Sehingga sampai saat ini bangsa ini masih tegak berdiri, karena semua berkerja dapat mendekatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masa yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi.

"Intinya saya datang, ingin mengucapakan terima kasih dan tidak dapat memberi apa - apa atas pengorbanan anda," ucapnya

Kembali dikatakannya, sebagai komandan tidak akan bisa bekerja secara maksimal apabila tidak dibantu oleh para prajurit dan PNS. "Ini semua bisa lancar tidak lepas karena peran Babinsa. Omong kosong tanpa perannya siang dan malam bekerja, dan komunikasi dengan para tokoh maupun masyarakat. Kita komandan kalau tanpa anak buah tidak ada apa - apanya. "pungkas mantan Asop Kosterad ini. (ST).

TerPopuler