Bupati Bekasi Berikan "One Day Service" Selain Akan Buat Mall Pelayanan Publik


 

Bupati Bekasi Berikan "One Day Service" Selain Akan Buat Mall Pelayanan Publik

Jumat, 05 Juli
Cikarang Utara, SUARATOPAN.COM - Dalam memberikan beberapa jenis pelayanan untuk kebutuhan masyarakat, Bupati Eka Supria Atmaja, SH buka pelayanan "One Day Service" di halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara. Jum'at (5/7/2019).

"One Day Service" atau pelayanaan cepat satu hari itu pun, akan dilakukan Eka secara berkelanjutan hingga menyisir ke Desa-desa peloksok, sehingga masyarakat dapat menjangkau dan mendapat kemudahan dengan kegiatan pelayanan yang diberikannya.

"Pelayanan ini akan terus hingga ke Desa, saya ingin keliling dan pantau, untuk memastikan pelayanan, saya tidak ingin lagi ada pelayanan yang sebenarnya mudah malah dipersulit," kata Eka

Diungkapkannya, bahwa selain program prioritas Pemkab One Day Service itu, Dirinya dan jajaran sedang mempersiapkan pembangunan mall pelayanan publik, yang nanti bakal menjangkau seluruh jenis pelayanan, baik administrasi kependudukan, perizinan maupun lainnya.

"Insya Allah, saya dan jajaran sedang mempersiapkan pembangunan mall pelayanan publik, yang bisa jadi program lanjutan One Day Service ini," Jelasnya
Ada pun beberapa jenis pelayanan dalam kegiatan itu, seperti Disdukcapil (Penerbitan KK, Akta Kelahiran/Kematian dan KIA,), BPN (Pengurusan Sertifikat), Bapenda (Pembayaran PBB), Dinas Tenaga Kerja (Pembuatan Kartu Kuning), DPMPTSP (Pengurusan Ijin), Samsat (Pajak Kendaraan), Dinas sosial, Dinas UMKM, dan Baznas.

Sementara, menurut warga yang sedang mengurus pelayanan, mengaku sangat senang dan terbantu adanya kegiatan One Day Service, sebab dirinya tidak perlu jauh dan repot mengurusnya ke Dinas (Pemda).

“Ini praktis hanya periksa persyaratan, antri dan nunggu sebentar, ga perlu repot harus jauh-jauh ke Pemda dan cepat lagi prosesnya," kata Murni sebari menggendong anak menunggu proses pencetakan KIA anaknya.

Ia pun mengharapkan, Bupati Baru Eka, dapat terus memberikan pelayananan secara cepat demi kebutuhan masyarakatnya. "Saya mah maunya acara begini terus ada, biar kita ga jauh ngurinnya," harapnya. (ST).

by : Yayat Hidayat

TerPopuler