Komisi II Ingatkan Diskominfo Supaya Jaringan Internet Tidak Sering Offline

Komisi II Ingatkan Diskominfo Supaya Jaringan Internet Tidak Sering Offline

Senin, 03 Desember
H. Mulyana Muktar, Spd
(Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi)
Cikarang Pusat, SUARATOPAN.COM - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi meminta Dinas Komunikasi dan Informatika supaya bisa lebih baik lagi dalam mengelola jaringan fiber optic. Selama ini seluruh Kecamatan yang ada bergantung pada jaringan internet yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti pencetakan e-KTP dan Kartu Keluarga.

“Diskominfo ini mitra kerja Komisi II, sedangkan Disdukcapil mitra kerja Komisi I. Jadi semacam ada simpang siur kalau ada keluhan atau aduan mengenai seringnya jaringan internet yang ofline,” tutur H. Mulyana Muhtar.

Ia mengaku sering  mendapatkan laporan, kalau jaringan di kecamatan sering offline. Padahal banyak warga yang harus melakukan perekaman e-KTP. Selain itu antrian cetak e-KTP menumpuk karena terkendala jaringan yang sering ngadat. Hal seperti ini tidak boleh terjadi, harus ada koordinasi antara Disdukcapil dan Diskominfo selaku instansi pengelola dan instansi pemakai jaringan.

“Inikan yang ngelola jaringan Diskominfo dan yang makai semua SKPD dan Kantor Kecamatan seluruh Kabupaten Bekasi. Kalau satu instansi dengan yang lainnya tidak nyambung nantinya akan sulit untuk berubah,” tambahnya.

Sebagai pimpinan komisi yang bermitra kerja dengan Diskominfo H. Mulyana meminta supaya tidak ada lagi jaringan offline. Kalau ini masih terjadi yang menjadi korbannya adalah warga. Mereka akan selalu mondar-mandir hanya untuk mengurus KTP.

“Diskomunfo harus bener-bener menjaga bagaimana jaringan yang ada tidak offline. Kalau jaringannya selalu on pelayanan yang ada akan berjalan maksimal,” tutupnya. (adv)



TerPopuler