Disnaker Kabupaten Bekasi Buka “Job Fair” , Serap 2000 Calon Tenaga Kerja

Disnaker Kabupaten Bekasi Buka “Job Fair” , Serap 2000 Calon Tenaga Kerja

Rabu, 05 Desember
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi kembali membuka kesempatan bagi 2000 calon tenaga kerja "Job Fair", sebab untuk mendapatkan kesempatan bisa bekerja sekarang ini memang tidak mudah. Dikarenakan banyaknya persaingan yang semakin hari semakin ketat.

Namun, teknologi yang serba digital seperti sekarang ini, banyak kemudahan yang bisa di dapatkan untuk mencari pekerjaan. Seperti, melamar via email, yang mana pelamar tidak perlu menguras tenaga untuk datang langsung ke tempat perusahaan yang dituju. Cukup mengirimkan Curiculum Vitae (lamaran pekejaan) melalui email. Selain itu sudah tersebar banyaknya situs lowongan kerja (loker) yang dapat membantu dalam melamar pekerjaan.

Hal lainnya yang bisa ditempuh adalah mencari dan mengetahui banyaknya acara Job Fair yang diadakan oleh Disnaker Kabupaten Bekasi, sebagai penyelenggara. Kini kegiatan Job Fair yang dibuka selama 2 (dua) hari yakni tanggal 05 sampai dengan tanggal 06 Desember 2018, di depan kantor Kecamatan Cikarang Selatan. Rabu, (5 /12).

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Ratna menyampaikan, bahwa pada kesempatan Job Fair kali ini, diikuti kurang lebih 30 perusahaan, untuk merekrut 2000 calon tenaga kerja, sehingga
Job Fair dapat memberikan kesempatan kepada mereka yang belum memiliki pekerjaan dan mencoba keberuntungan nasib di perusahaan-perusahaan tersebut.

"Kita berikan kesempatan secara terbuka untuk umum, baik pria maupun wanita.
Dan Pendidikan mulai SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi, ujarnya.

Hal senada disampaikan, Ketua Panitia Ewwy Widiansyah, bahwa acara Job Fair Desember diakhir 2018 ini kali ketiga yang pihaknya adakan. masih sama dengan Job Fair – Job Fair sebelumnya, dan yang diikuti oleh kurang lebih 30 perusahaan, Namun kali ini akan menyerap 2000 angkatan kerja.

"Job Fair 2018 ini, Banyak calon pelamar yang merasa senang, karena sedikit banyaknya ini membantu memudahkan mereka. Sehingga mereka akan secara langsung memilih pekerjaannya sesuai dengan bidang atau kejuruan dan tingkatannya masing-masing,". terangnya. (*)

by : Yayat & Han







TerPopuler