TMMD Imbangan Kodim 0509/Kab Bekasi Ditutup Irdam Jaya


 

TMMD Imbangan Kodim 0509/Kab Bekasi Ditutup Irdam Jaya

Selasa, 13 November
Bekasi, SUARATOPAN.COM - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan TA. 2018 resmi ditutup, Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan mendampingi Irdam Jaya Kolonel Inf Rifky Nawawi, E, dalam penutupan tersebut di lapangan Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/11).

"Sasaran kita di Kampung Cabang Dua, Desa Lenggahsari Cabangbungin, sasaran fisik Jalan Desa 1000 meter lebar 3 meter, yang dikerjakan mulai tanggal 15 Oktober 2018 sampai 13 Nopember 2018. Hasil pelaksanaan Fisik Telah menyelesaikan sasaran jalan Desa panjang 1000 meter lebar 3 meter, serta Non Fisik telah nenyelesaikan Pemberian Materi di SMAN 1, MAN 3, SMK At-Taqwa, Aparat Desa Lenggah Sari terkait materi empat Pilar Bangsa, Wawasan Kebangsaan, Kenakalan Remaja, dan Bakti Sosial, Penghijauan, Donor Darah sebanyak 100 peserta, Pengobatan Umum 350 pasien, Pemberian Paket Sembako 400 paket, Pemberian Paket Buku Sekolah 450 paket, Penyerahan Alsinta Handprayer 10 buah, "ujar lrdam Jaya dalam sambutannya mewakili Jenderal TNI Mulyono.

Menurutnya, TMMD 103 tahun 2018, dilaksanakan dalam satu bulan, dan secara resmi dibuka pada 15 Oktober-13 Nopember 2018. Ia ucapkan terimakasih kepada Muspika, Gubernur, Bupati, Walikota, serta masyarakat, yang telah bekerja keras dalam mensuport kegiatan kemanunggalan TNI ini.

"Bertemakan TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju dan demokratis diharapkan untuk mencapai sasaran fisik dan nonfisik serta memberikan keterampilan dalam mengelola dana desa, kepada aparatur desa, "jelasnya.

Misi khusus kami kata dia, yaitu menyatukan perbedaan dalam masyarakat atas berkembangnya intoleransi, dan untuk prajurit satgas TMMD wajib untuk tidur dan makan di rumah masyarakat.

"Dengan telah berkahirnya TMMD yang ke 103, diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk bekerja bergotong royong, karena gotong royong adalah warisan asli Negera kita. Dan terus membangun dan mengembangkan potensi, serta sebarkan energi positif untuk membangun. TNI hadir untuk rakyat dan mengabdi kepada rakyat, "ungkapnya.
Diketahui, setelah melakukan upacara penutupan TMMD ke 103, lrdam Jaya beserta Jajaran langsung meresmikan pekerjaan jalan yang di kerjakan dari program TMMD, dan memotong tumpeng tanda rasa syukur.

Tampak hadir dalam kegiatan penutupan TMMD tersebut, Kolonel Inf Rifky Nawawi, SE, SIP, lrdam Jaya, Kolonel Kukuh H, Pa Sahli Pangdam Jaya Bidang OMP, Kolonel Inf Sudarwo Aris N, Pa Staf Khusus Pangdam Jaya, Kolonel Syahrul Hadi, Pa Staf Khusus Pangdam Jaya, Letkol IHf Mujibburahman, Waaster Kasdam Jaya, Letkol Inf Nova lsmaillyanto, SIR Waasrendam Jaya, Letkol Czi Gunawan S, Dandenzibang Zidam Jaya, Letkol Czi Iim N, Waaslog Kasdam Jaya, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, S. l.Pem, Dandim 0509/Kab.Bekasi, AKP Syaeful, Kapolsek Cabangbungin mewakili Kapolres Metro Bekasi, Dra.Hj.Aat Barhaty K, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab.Bekasi mewakili Bupati Bekasi, Suwarto, MM, Camat Cabangbungin, Junaefi Camat Muara Gembong, Para Pasi Kodim 0509/Kab.Bekasi, Para Danramil Jajaran Kodim 0509/Kab.Bekasi, Para Kades Kec.Cabangbungin, Para RT/RW Desa Lenggahsari, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat. (*)

by : Yat








TerPopuler