Lurah Wanasari Ajak Warga Giatkan K3 Guna Antisipasi Banjir

Lurah Wanasari Ajak Warga Giatkan K3 Guna Antisipasi Banjir

Kamis, 15 November
Lurah Wanasari Sarkum
Cibitung, Bekasi, SUARATOPAN.COM -
Menghadapi musim penghujan yang makin sering turun belakangan ini, Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung mengajak warganya melakukan program K3 dengan menjaga Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan. Lurah Wanasari, Sarkum mengatakan memang betul di beberapa wilayah Wanasari memang ada sejumlah titik rawan banjir namun pihaknya sudah menghimbau agar warga tetap waspada dan berhati-hati.

"Tiap rapat minggon bersama warga kita menghimbau agar warga memperbanyak melakukan program K3 dengan tujuan untuk mengantisipasi yang namanya banjir," kat8a dia diwawancarai

Sosialisasi terus disampaikan kepada seluruh RW dan RT yang ada di wilayah Pemerintah Kelurahan Wanasari agar tetap melaksanakan program K3. Memang diakuinya kesadaran warga dalam menjaga lingkungan daerah masing-masing yang ada di Wanasari masih rendah, padahal K3 mampu mengantisipasi yang namanya bencana seperti penyakit serta dampak banjir yang di akibatkan sampah yang menumpuk.

Kelurahan Wanasari sendiri didominasi kawasan Perumahan, sehingga pihaknya berupaya terus menerus melakukan serta menghimbau agar warga di masing masing wilayah untuk memperbanyak kerja bakti untuk menjaga lingkungannya agar di musim penghujan yang mulai rajin turun bisa mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Untuk wilayah banjir di Wanasari sekarang sudah berkurang, semenjak ada penurapan dan normalisasi kali yang melintasi wilayahnya banjir tidak lagi meluas ke beberapa kawasan perumahan. Bahkan Ketua RW di Perumahan TWI sendiri sudah mulai menggalakan K3," kata dia

"Untuk mengantisipasi serta menghadapi musim banjir juga pihak kami sudah berkoordinasi dengan Pihak BPBD Kabupaten Bekasi," lanjutnya

Setiap tahun nya Kelurahan selalu mengajukan usulan yang disampaikan warga ke Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

"Alhamdulilah usulan yang diajukan warga melalui musrenbang sudah ada responnya seperti normalisasi yang dilakukan pihak PUPR," pungkasnya. (*)

by : Yat



TerPopuler