Eka Resmi Plt Bupati Bekasi Isi Kekosongan, Guna Berjalannya Roda Pemerintahan


 

Eka Resmi Plt Bupati Bekasi Isi Kekosongan, Guna Berjalannya Roda Pemerintahan

Kamis, 18 Oktober
Eka Supria Atmaja terima SK Plt Bupati Bekasi

Bandung, SUARATOPAN.COM - Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja resmi ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Rizhanul Ulum di Gedung Sate Bandung, Kamis, (18/10).

"Saya akan melaksanakan tugas dan wewenang Bupati Bekasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan," Kata Eka Supria Atmaja usai menerima SK Pelaksana Tugas (Plt)

Menurutnya, program dalam waktu dekat akan mengisi kekosongan kursi jabatan beberapa Dinas dilingkungan Pemkab Bekasi dan harus memastikan Roda Pemerintahan Kabupaten Bekasi tetap berjalan normal dan jajaran perangkat daerah terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Tentunya kekosongan tersebut akan diisi mengenai siapa penggantinya, saat ini sedang kami bahas secara internal. Untuk teknis penentuan, kami akan lakukan sesuai peraturan yang berlaku," ucapnya.

Dikatakan Eka, dirinya akan terus mengupayakan pembenahan kedisplinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.
Selain itu tentunya perlu pengawasan yang maksimal dari berbagai pihak seperti masyarakat, badan pengawasan daerah dan media masa

"Upaya pembenahan disiplin sebetulnya telah kami lakukan selama ini.  Namun setelah ada kejadian ini,  kami akan berupaya lebih keras dan berharap peran serta masyarakat kabupaten bekasi untuk bersama-sama pemerintah membangun Kabupaten Bekasi ini menjadi pemerintahan yang bersih dan bersinar," ujarnya.

Dalam pelayanan masyarakat tentunya harus terus berjalan, apalagi saat ini memasuki kuartal IV penghujung tahun 2018 sehingga kinerja semua ASN dapat dipertanggungjawabkan.

"Terkait pelayanan masyarakat, dirinya pastikan bahwa seluruh jajaran perangkat daerah akan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat kabupaten Bekasi. Upaya memaksimalkan ASN terus dilakukan seperti penegakan kedisiplinan dan memberikan arahan serta motivasi," ujarnya. (Yat)

TerPopuler