Dishub Kabupaten Bekasi Akan Perbanyak ATCS

Dishub Kabupaten Bekasi Akan Perbanyak ATCS

Kamis, 25 Oktober

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM – Alat pemantau arus lalulintas yang terpasang di setiap titik lampu merah atau perempatan maupun pertigaan di wilayah Kabupaten bekasi akan terus dioptimalkan Dinas Perhubungan. Hal itu guna mengurangi kemacetan terutama pada jalan Negara atau akses terpadat.

“Kita baru ada empat tititk Area Traffic Control System (ATCS) yakni di lampu merah SGC, Indoporlen, Tambun dan Cibitung, namun untuk CCTV sudah ada 20 lebih yang terpasang,” Kata Kepala Dinas Perhunungan, R. Yana diruang kerjanya, (23/10).

Menurut Yana, pihaknya dalam waktu dekat akan menambah ATCS sehingga jalan yang ada di Kabupaten Bekasi sepenuhnya dapat terpantau dengan baik.

“Kami merencanakan seperti yang dimiliki NTMC Polri ya, ada presenternya, bisa bekerjasama dengan TV lokal, radio jadi ketika dalam perjalanan lebih jelas mengetahui kondisi lalu lintas selain dari google Maps,” ucapnya.

Dikatakan Yana, dengan adanya ATCS yang dapat memudahkan pengguna jalan dan benar-benar dapat mengurangi kemacetan.

“Kita bisa mengatur time (waktu) berapa lamanya lampu merah, kuning, hijau. ATCS kan jarak lihatnya lebih jauh ya, jadi ketika ada kemacetan panjang pasti terlihat, bisa kita percepat supaya gak macet, kita kendalikan dari sini,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau agar pengguna jalan dapat mematuhi segala peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi kemacetan dan memberikan hak-hak pengguna jalan lainnya. (*)

by : Yayat




TerPopuler