Diduga Camat Omdo, Warga Tagih Jalan Raya Perjuangan Kebalen Babelan Masih Rusak

Diduga Camat Omdo, Warga Tagih Jalan Raya Perjuangan Kebalen Babelan Masih Rusak

Sabtu, 20 Oktober
Babelan, SUARATOPAN.COM - Warga Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan menagih janji Camat Babelan, pasalnya Deni Mulyana hingga saat ini belum merealisasikan Jalan Raya Perjuangan yang rusak parah itu. Mulai jalan perbatasan Kelurahan Kebalen sampai Kelurahan Teluk Pucung Bekasi hingga Kampung Pangkalan, Desa Babelan Kota tersebut tak kunjung diperbaiki.

Padahal Deni, pernah berjanji baik kepada masyarakat maupun tokoh masyarakat di sejumlah kegiatan, bahwa jalan yang telah rusak parah itu akan diperbaiki melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Bekasi atau lebih dikenal anggaran biaya tambahan (ABT) 2018 paling lambat awal Oktober ini.

"Mana janji Camat Babelan soal perbaikan jalan sepanjang enam kilometer, sampai sekarang enggak ada tanda-tanda perbaikan," jangan-jangan Omong doang (Omdo)," tandas Samsuri, tokoh masyarakat Kebalen, yang kesal akibat jalan penghubung antar Kecamatan tak kunjung diperbaiki, Sabtu (20/10).

Apalagi, kata dia, pernah membaca berita di sejumlah media online, kalau jalan tersebut sudah diukur oleh pihak Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi dan rencananya awal Oktober 2018 ini pasti diperbaiki.

"Apa pengukuran jalan itu cuma akal-akalan saja, agar masyarakat Kecamatan Babelan senang," tegasnya.

Menurut Sam, sudah sekitar lima tahun jalan yang dahulu dibangun pihak PT Pertamina itu sudah rusak. Bahkan katanya, semakin hari semakin rusak parah lantaran tak pernah diperbaiki.

Padahal sambungnya, sudah banyak korban jiwa dan luka parah akibat terjatuh, terutama pengemudi sepeda motor saat melintas di Jalan Raya Perjuangan itu.

"Iya banyak pengendara sepeda motor yang tersungkur dan terjatuh akibat jalan rusak dan berlubang dalam," terangnya.

Terpisah, pengendara roda empat, Julian yang juga warga Kelurahan Kebalen mengeluh lantaran mobil yang dikendarainya hampir patah as, karena jalan rusak dan berlubang.

"Waduh sampai kapan nih,? jalan ini diperbaiki..? Sepertinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi enggak peduli terhadap warganya yang tinggal di wilayah Babelan," tandasnya.

Keduanya meminta agar Pemkab Bekasi peduli terhadap warganya dengan segera memperbaiki jalan yang sudah rusak parah lebih dari lima tahun itu.

"Kami sebagai warga kan diwajibkan untuk taat pajak, tapi kenapa kok enggak ada timbal balik pemerintah untuk memperhatikan masyarakatnya," tukasnya. (*)

TerPopuler