Anak Penderita Tumor, Warga Pebayuran Akhirnya Di Rujuk Ke RSCM Oleh Dinkes Kabupaten Bekasi

Anak Penderita Tumor, Warga Pebayuran Akhirnya Di Rujuk Ke RSCM Oleh Dinkes Kabupaten Bekasi

Senin, 08 Oktober

Pebayuran, Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN.COM - Anak penderita Tumor ganas Asmah Zaira Adila warga Kp. Sayuran RT 06/03 Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih lengkap dan canggih, sehingga diharapkan penyakit tumor ganas yang di deritanya dapat ditangani dengan alat medis yang dimiliki Rumah Sakit yang bertarap Nasional itu.

Pengobatan tumor yang di derita Asmah, sebelumnya dilakukan di beberapa Rumah Sakit daerah, diantaranya RS. Umum Daerah (RSUD) Karawang, RS Herimna dan (RSUD) Cibitung, lalu kemudian, karena belum ada peralatan medis untuk penanganan medis penyakit anak dari ibu Siti Aisyah ini maka, Pihak RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi menyarankan dirujuk ke RSCM dengan kemampuan serba terbatas dan menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

"Penyakit benjolan tumor yang diderita anak saya, sudah berjalan hampir delapan bulan, selama ini dengan berbekal surat rujukan dari puskesmas pebayuran saya dan suami sudah bawa berobat ke RSUD Karawang, RS Herimna dan RSUD Cibitung, karena terkendala biaya dan ga ada pendamping jadi saya ga berani ngobatin anak saya kerumah sakit Cipto jakarta" kata Siti


Namun demikian, Lurah Kertasari (Yuyun Wahyudi Kurniawan) Beserta Heni Fatmasari Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akhirnya membawa Asmah Ke RSCM Jl. Diponegoro No.71 Jakarta Pusat, dengan menggunakan Ambulance. Senin, (8-10-18)

"Selama satu bulan yang lalu kami sudah menangani kejadian ini, karena harus ada beberapa tahapan dan kelengkapan dokumen yang harus di Penuhi dalam pengurusan BPJS Kesehatan jadi baru hari ini Asmah Kita bawa ke RSCM untuk penanganan medis lebih lanjut" ujarnya

Saat dihubungi melalui telpon selulernya, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Alamsyah menjelaskan, bahwa penanganan pasien Asmah Azira adila penderita tumor dibagian Bokong ini, sudah sesuai alur, dan diharapkan semua pihak seperti Kelurahan, Puskesmas, RSUD Kabupaten Bekasi, RS Hermina dan BPJS Kesehatan agar bahu membahu membantu penaganan medis Asmah, sebab, penyakit yang di deritanya ini, membutuhkan tata laksana rujukan yang berulang untuk pemeriksaan lengkap, dan penanganannya pun membutuhkan waktu.

"Kita Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melaui Dinas Kesehatan beserta jajaran akan selalu cepat tanggap dalam penanganan kasus seperti ini, mulai dari jaminan pengobatan, bahkan sampai suport rujukan" jelasnya (Yat/Han)

TerPopuler