Di Hari Libur, Lagi-lagi Lurah Wanasari Cibitung Lakukan Kerja Bakti di Jalan Raya Bosih

Di Hari Libur, Lagi-lagi Lurah Wanasari Cibitung Lakukan Kerja Bakti di Jalan Raya Bosih

Kamis, 09 Mei

H. Ujang Sukrilah, Lurah Wanasari bersama-sama jajaran dan masyarakat di wilayahnya saat membersihkan saluran air (got) yang mampet di Jalan Raya Bosih, RT 02, RW 02.


Cibitung, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Lagi-lagi, Ujang Sukrilah, Lurah Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi melakukan giat kerja bakti (Bersih-bersih) lingkungan di jalan utama Bosih raya tepatnya di RT 02, RW 02, pada Kamis sore (9/5/2024).


Diketahui, walaupun di hari libur, kerja bakti atau bersih-bersih lingkungan terus dilakkukan, Ujang Sukrilah melibatkan para kasi Kelurahan dan juga bersama RT/RW serta masyarakat sekitar dengan melakukan upaya memperlancar lajunya saluran air (got) yang menggenang dan membentang sepanjang kurang lebih 500 meter di jalan raya Bosih.

Menurutnya, Pencegahan penyakit Demam berdarah yang saat ini marak, diakibatkan dari genangan air yang tidak lancar dan lingkungan kotor, sehingga selain dirinya pun tidak terbiasa dengan melihat lingkungan kotor maka dirinya bersama-sama menginisiasi untuk giat kerja bakti. 
 

Walaupun di hari libur, tampak semangat Lurah Wanasari bersama-sama warganya mengeruk lumpur got

"Akhir-akhir ini kan banyak warga yang kena Demam Berdarah (DBD). Itu salah satunya akibat dari lingkungan yang kotor dan saluran air tergenang. Selain itu saya juga cukup malu dengan kondisi jalan utama Bosih raya yang becek (limpas air got-red) akibat gotnya tersumbat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Lurah Wanasari pun berpesan, agar Perangkat RT, RW maupun masyarakat di wilayahnya masing-masing selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan linkungan bersih dan sehat maka akan terhindar dari segala penyakit.

"Mari kita bersama-sama, kembali menggiatkan kerja bakti, bersih-bersih lingkungngan kita, karena kalau lingkungannya bersih maka kita akan terhindar dari segala penyakit khususnya DBD," tandasnya. (Yat/Red). . 

TerPopuler