Indikasi Curang di TPS 5 POBAR, Cenci Riestan Resmi Laporkan Kecurangan ke PANWASCAM

Indikasi Curang di TPS 5 POBAR, Cenci Riestan Resmi Laporkan Kecurangan ke PANWASCAM

Jumat, 16 Februari


Empat lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN - Dugaan pelanggaran pileg pada14 Februari 2024 di desa Rantau Dodor, Cenci Riestan sebagai kandidat dapil V dari partai PPP bongkar dugaan kecurangan kandidat dan panitia KPS.

Berdasarkan keterangan ketua PS  TPS 5 Desa Rantau Dodor, saat akan dimulainya pemilihan sudah ada kejanggalan. "Saya siap memberikan keterangan yang sebenarnya, dan memang ada kertas suara yang sudah di coblos," ujarnya.

Dalam hal dugaan kecurangan ini, Cenci atau Ries sapaan akrab, murka sehingga dirinya melaporkan dugaan kecurangan tersebut ke Panwaslu Kecamatan Pendopo Barat.

"Berdasarkan hasil temuan, bahwa jumlah DPT Penggunaan hak pilih L/P tidak sesuai jumlah hasil di C 1 dan diundangan, serta hasil tandatangan pemilih di TPS 5," ungkapnya.

"Al hasil dari jumlah undangan dan daftar tambahan dihitung dari daftar hadir berselisih lebih kurang 80 kertas suara. maka dari itu diduga keras adanya kecurangan di TPS 5 desa Rantau Dodor," tegasnya.

Sementara itu, Cenci Riestan juga  menyampaikan, bahwa dirinya tidak akan tinggal diam atas dugaan kecurangan tersebut.

"Saya tidak akan tinggal diam atas dugaan kecurangan ini. Jika perlu saya bawa bukti-bukti ini ke MK (Mahkamah Konstitusi), supaya terbongkar semua kecurangan ini," katanya, Jumat (16/02/2024).

Kemudian, salah satu masyarakat (M) yang ikut hadir saat diwawancarai awak media, merasa menyesal bila pemilihan atau demokrasi dikotori oknum tersebut.

"Ya jika memang ini curang, berarti suara kami tidak ada artinya. Untuk apa di adakan pemilihan secara umum," ungkap M

Dengan adanya berita ini, para Caleg diminta untuk bersatu melawan kecurangan. (Yefri).  
 

TerPopuler