Akses Jalan Nyaris Terputus, Warga Mauk Kerja Bakti dan Harapkan Bantuan Pemerintah

Akses Jalan Nyaris Terputus, Warga Mauk Kerja Bakti dan Harapkan Bantuan Pemerintah

Kamis, 08 Februari

Kondisi : Akses jalan warga dan petambak yang hampir terputus di Kampung Cinamprak, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang, SUARA TOPAN - Tak kunjung diperbaiki, petambak dan warga Kampung Cinamprak, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang secara bergiliran kerja bakti melakukan pengerasan jalan yang nyaris terputus.

Menurut Juhidi, kegiatan tersebut  terlaksana berkat swadaya petambak dan warga yang peduli terhadap keselamatan pengguna jalan.

"Jangan sampe nunggu ada korban karena kecelakaan, untuk biayanya kita patungan meski jauh dari cukup, yang penting bisa di lewati", terang pria yang berprofesi sebagai petambak kepada awak media, Rabu (7/2/2024).

Hal senada juga diungkapkan soleh, jalan tersebut sudah lama rusak berat dan tidak ada perhatian dari pemerintah, padahal jalan tersebut akses vital bagi perekonomian warga sekitar", ujarnya.
 

Warga dan Petambak melakukan kerja bakti secara bergilir dengan swadaya dan seadanya

"Yang lewat sini bukan hanya petambak dan petani, banyak yang lalu lalang lewat jalan ini apalagi hari Sabtu dan minggu", ungkapnya.

"Semoga aja ada perhatian dan kepedulian dari pihak terkait," harapnya.

Sementara itu, Pemdes Mauk Barat ketika dikomfirmasi awak media via Whatsap menjelaskan, jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah provinsi dan sudah diajukan berulang kali melalui musrenbang.

"Jalan itu ranahnya provinsi, sudah kita ajukan melalui musrenbang dari tahun 2021, sampai sekarang juga selalu kita ajukan, tapi belum ada respon," jelas salah satu staf Desa Mauk Barat yang tidak mau disebutkan namanya. (Sarmidi).  

TerPopuler