Satgas TMMD Ke- 110 Diikuti Personil VIP Kepresidenan

Satgas TMMD Ke- 110 Diikuti Personil VIP Kepresidenan

Minggu, 21 Maret

Satgas TMMD di sela waktu luangnya dapat memetik buah salak bersama warga di kebun milik warga Kampung Cisaat Ciloa - Setu


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Dalam pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 di Desa Kertarahayu saat ini, tetap melibatkan Tiga Matra TNI dalam pelaksanaannya.


Salah satu Matra yang terlibat adalah TNI AU, ada perbedaan untuk pelaksanaan kali ini, beberapa personil Angkatan Udara (AU) yang diterjunkan dalam kegiatan mulia ini merupakan Personil yang sangat terlatih dan spesial di kesatuannya.

Salah satunya yaitu, Serda Singgih, dia adalah Personil dari Skadron udara 17 VIP kepresidenan, menurutnya Ia sangat senang dapat bergabung dalam tim Satgas TMMD.

"Saya sangat senang dapat bergabung sebagai Satgas TMMD di wilayah Setu ini, selain mendapatkan pengalaman baru saya juga bisa merasakan kesusahan dan dapat berbuat bagi masyarakat di sini," ungkapnya.

Selain senang dan mendapat pengalaman baru lanjutnya, juga dapat berbaur dengan personil TNI dari berbagai satuan dan masyarakat sekitar.

"Saya juga dapat berbaur dengan seluruh personil TNI dari bebagai satuan maupun  masyarakat, malah saya bisa petik buah langsung dari pohonnya," tutur dia.

Begitu juga Serda Triono dan Prada Cholis, yang masing-masing berdinas di Skadron teknik 021 dan Sat Senjata Halim, mereka mengakui, pengalaman yang akan didapat di TMMD akan menjadi kenangan.

"Setelah rutinitas kami di kesatuan masing-masing, sekarang kami berkesempatan dapat ikut membantu masyarakat Kp. Cisaat Ciloa untuk membangun jalan dan Posyandu, kami dianggap seperti saudara oleh seluruh warga disini. Contohnya kami diperbolehkan untuk memetik Salak langsung di kebun mereka. Kami Pasti Akan tetap merindukan Desa ini," ungkapnya, (Red). 

TerPopuler