Pekan Ke- 3 TMMD Satgas Mulai Pasang U-ditch

Pekan Ke- 3 TMMD Satgas Mulai Pasang U-ditch

Minggu, 21 Maret

Penggalian dan Pemasangan U-ditch terus dilakukan satgas TMMD ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Tim Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi, mulai menggali dan langsung memasangkan U-ditch saluran air sepanjang 210 meter, di kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu - Setu.  


Diketahui, TMMD sudah memasuki pekan ke- 3, kegiatan pun terus dilakukan (penggalian dudukan dan pemasangan U-ditch) di sepanjang samping jalan beton, pada Minggu (21/3/2021).

Menurut Kapten Inf Sudiro menyampaikan, pekerjaan galian saluran air terus dilakukan oleh Tim TMMD Kodim 0509/Kab Bekasi bersama warga setempat.

"Setelah melakukan penggalian saluran air selanjutnya tim Satgas TMMD Kodim 0509/Kab Bekasi langsung mengerjakan pemasangan Udit, "ujar Perwira Pengawas TMMD Kodim 0509/Kab Bekasi.

Dilanjutkannya, untuk mempercepat pekerjaan saluran air menggunakan beton cetak (U-ditch) ini, tim Satgas dan warga  dibagi menjadi dua tim.

"Untuk mempercepat pemasangannya, tim Satgas TMMD dan warga kita bagi menjadi dua, ada tim yang mengerjakan penggalian saluran air, dan ada tim yang mengerjakan pemasangan U-ditch, sehingga percepatan pemasangannya ini tercapai," ungkapnya.(Red). 

TerPopuler