Tim Verifikasi Korem/051 Wkt Datangi Kodim 0504/JS


 

Tim Verifikasi Korem/051 Wkt Datangi Kodim 0504/JS

Rabu, 31 Juli
Tim Verifikasi Korem 051/Wijayakarta, saat mendatangi Kodim 0504/JS. Rabu (31/7/2019)
Korem Timur, Jaksel, SUARATOPAN.COM -
Tim Verifikasi Korem 051/Wijayakarta datangi markas Kodim 0504/Jakarta Selatan, jelang pelaksanaan Sertijab para Dandim.

Tim Verifikasi dari Korem 051/Wijayakarta itu, diketuai Kepala Staf Korem Letkol Inf Wawan Kusnendar, beserta para Staf yang disambut oleh Komandan Kodim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho S .Sos, MM dan Perwira Staf Kodim 0504/JS. Selasa (30/7).

Selaku Ketua Tim Verifikasi Letkol Inf Wawan Kusnendar menyampaikan, bahwa kedatangannya ke Kodim 0504/JS atas perintah Danrem 051/Wijayakarta dalam rangka melakukan pengecekan kondisi terakhir Kodim 0504/JS meliputi bidang Intel, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial serta program-program yang sudah direncanakan dan dijalankan oleh Kodim 0504/Jakarta Selatan."

"Kita cek kondisi Kodim, bidang Intel, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial," terang Kasrem.

Kemudian, usai pemberian pengarahan di ruang transit, Tim Verifikasi melaksanakan verifikasi sesuai dengan bidangnya masing masing termasuk gudang senjata dan munisi Kodim 0504/JS untuk memastikan kondisi nyata guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pertanggung jawaban material Satuan.

"Dalam tugas ini, kita (Tim) tidak hanya memeriksa kegiatan administrasi staf saja, melainkan untuk menginventarisir kekuatan Kodim 0504/JS, baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan," jelasnya.

Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai Tim Verifikasi dari Korem 051/Wijayakarta memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana Sertijab dapat dilaksanakan karena tidak ada hal-hal yang dapat menghalangi proses sertijab Dandim 0504/Jakarta Selatan.

Sementara, Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho S .Sos, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi dan mengucapkan banyak terima kasih, karena kedatangan Tim sangat membantu dalam persiapan sertijab Dandim 0504/JS.

"Diharapkan nanti, selama proses sertijab dapat berjalan sesuai dengan rencana." ungkap Aji. (ST).

TerPopuler