Jalin Silaturahmi Sekaligus Jaring Atlit, Pengurus ISSI Kabupaten Bekasi Bersama Komunitas Sepeda

Jalin Silaturahmi Sekaligus Jaring Atlit, Pengurus ISSI Kabupaten Bekasi Bersama Komunitas Sepeda

Sabtu, 20 Juli
Cikarang Pusat, SUARATOPAN.COM - Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) mengadakan kegiatan silaturahmi dengan komunitas-komunitas sepeda yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi di Aula Balai Rakyat DPRD komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Sabtu (20/7) pagi.

Silaturahmi itu, bertujuan menjaring bibit atlit warga asli Kabupaten Bekasi. untuk dibina dibawah naungan ISSI Kabupaten Bekasi. Penjaringan atlit tersebut dianggap perlu untuk ISSI kedepannya.

Hal itu disampaikan Plt Ketua ISSI Akhmad Khumaidi dalam sambutannya dihadapan komunitas sepeda. “Selama ini kita terlalu cukup sulit mencari bibit altit balap sepeda, oleh karena itu ISSI hanya menjembatani untuk PORDA, PON dan SEAGAMES,” kata Khumaidi.
"Kita akan fasilitasi dalam menuju kejuaraan atau even daerah, sehingga atlit tersebut dapat mengikuti even-even yang diadakan pemerintah," terangnya.

Menurut Khumaidi, akan sangat disayangkan ada jalur potensi meraih prestasi untuk atlit balap sepeda tapi tidak dimaksimalkan, khususnya putra-putri daerah yang mempunyai bakat balap sepeda. Maka dari itu ISSI Kabupaten Bekasi siap menjembatani bibit-bibit atlit balap sepeda tersebut.

Dijelaskan Khumaidi, esensi silahturahmi ini untuk mewujudkan bakat putra putri Kabupaten Bekasi untuk gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Tasikmalaya dan Sumedang 2022.

“Diporda 2022 nanti untuk usia U-18, sedangkan untuk PON usia U-22. Tujuannya adalah untuk memudahkan atlit-atlit balap sepeda di Kabupaten Bekasi,” bebernya.

Perlu diketahui, Kegiatan perdana ini dihadiri seluruh pengurus ISSI dan para komunitas sepeda di wilayah Kabupaten Bekasi. (ST).

TerPopuler