Korem 051/Wkt Gelar Silaturahmi Bersama Media Perkuat Kebersamaan


 

Korem 051/Wkt Gelar Silaturahmi Bersama Media Perkuat Kebersamaan

Kamis, 08 Desember

Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN – Korem 051/Wijayakarta menggelar acara silaturahmi bersama para wartawan, silahturahmi yang digelar di Lounge Wijakarta, Kamis (8/12/2022) itu dilakukan untuk memperkuat kebersamaan antara Korem 051/Wijakarta dengan para awak media.


Kegiatan yang dibalut dalam kegiatan pembinaan media massa itu, dihadiri Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE. MSi, yang didampingi Kapenrem 051/Wijakarta Mayor Arh Yahya.

Dalam sambutan yang dibacakan Kapenrem, Danrem 051/Wijayakarta menyampaikan, hubungan Korem 051/Wkt dengan awak media hingga saat ini berjalan cukup baik dan harmonis.

Ini menunjukan media massa, baik cetak, elektronik maupun online sebagai mitra.
Dan peran media telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang berbagai kegiatan satuan Korem 051/Wkt kepada seluruh masyarakat di Indonesia, secara objektif dan transparan.

“Saya berharap agar industri media massa secara langsung mau ikut terlibat dalam upaya menciptakan suasana damai dan kondusif,” kata Yustinus Nono yang diwakili Kapenrem Mayor Arh Yahya.

Namun, kata Danrem dalam sambutannya, media massa juga sangat berpotensi memicu konflik dan pertikaian dengan sajian-sajian berita yang provokatif dan kontraporoduktif. Terlebih menjelang tahun politik, yaitu Pemilu 2024 mendatang.

“Saya berharap agar peran media massa secara langsung dapat dirasakan dalam upaya menciptakan suasana damai dan kondusif dengan memberitakan berita atau informasi ke masyarakat yang menyejukkan. Hindari segala bentuk pemberitaan yang provokatif dan berpotensi memicu konflik.” ujarnya.

Menurutnya, segala bentuk kritik maupun saran yang sangat membangun yang sangat membangun yang disampaikan oleh para sahabat media, walaupun terkadang pahit, namun menjadi kekuatan rakyat, bangsa dan negara.

“Saya berharap, silaturahmi ini bisa terus terjalin sehingga seberat apapun tugas dan tantangan ke depan yang kita hadapi akan terasa ringan,” imbuhnya. (*). 
 

TerPopuler