Marak Spanduk Liar Di Cibitung, Ali Sadikin: Akan Segera Ditertibkan

Marak Spanduk Liar Di Cibitung, Ali Sadikin: Akan Segera Ditertibkan

Selasa, 02 Maret

Spanduk rokok yang terpasang dan marak di Kecamatan Cibitung yang diduga tak berijin

Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Maraknya spanduk diduga tanpa ijin (liar) di wilayah Kecamatan Cibitung, membuat geram Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. 


Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bekasi No 1 Tahun 2018 tentang  Kawasan Tanpa Rokok, bagian keempat larangan menyelenggarakan reklame rokok dan produk tembakau, pasal 17 (setiap orang dilarang menyelenggarakan reklame rokok dan produk tembakau, baik di dalam maupun di luar ruangan).

Hal itu disampaikan Ali Sadikin selaku Kepala Satpol PP Kecamatan Cibitung,  Dirinya akan segera mengerahkan pasukan untuk melakukan monitoring di wilayah.  Mengenai laporan banyaknya terpasang spanduk produk rokok dan lainya, pihaknya segera melakukan penertiban (penurunan), dikarenakan tanpa ada ijin dan dilarang memasang spanduk rokok.  

Anggota Satpol PP Kecamatan Cibitung langsung menertibkan/menurunkan spanduk di wilayah

"Di Perda kan sudah jelas, dilarang memasang spanduk rokok dan produk tembakau lainnya baik di dalam maupun di luar ruangan," kata Ali kepada SUARATOPAN.COM di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2021).

Ali pun mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penertiban spanduk yang diduga tak berijin dan dilarang tersebut. "Sekarang juga bang, kita akan turunkan spanduk yang terpasang itu, kita kerahkan anggota untuk menurunkannya," ungkap Ali.

Dijelaskannya juga, adapun perijinan tentang spanduk yang berijin, pihaknya menerima tembusan dari Pemda melalui Bapenda maupun BPMPTSP Pemkab Bekasi.

"Ijin yang mengeluarkan itu kan dari Bapenda maupun BPMPTSP, kita hanya terima tembusan aja," jelasnya.

Untuk selanjutnya, tambah Ali, dirinya akan mencari tau, siapa yang telah melakukan pemasangan spanduk rokok tersebut, dan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Bekasi. (YH). 

TerPopuler