Kodim 0509/Kab. Bekasi Berikan Pembekalan Personil Babinsa

Kodim 0509/Kab. Bekasi Berikan Pembekalan Personil Babinsa

Rabu, 19 Februari
Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kempuan Teretorial TW I TA. 2020 bagi Aparat Babinsa di Aula Babinsa Makodim Komplek Pemda, Jl. Veteran, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Rabu, (19/2/2020)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Pembekalan bagi aparat kewilayahan serta kemampuan teritorial Babinsa dalam melaksanakan tugas merupakan hal yang penting dimiliki masing-masing personil.

Hal itu, dilakukan Kodim 0509/Kab Bekasi oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Usep Sirajusyar'i pada kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kempuan Teretorial TW I TA. 2020 bagi Aparat Babinsa di Aula Babinsa Makodim Komplek Pemda, Jl. Veteran, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Rabu, (19/2)

Mayor Inf Usep Sirajusyar'i mengatakan, sebagai Aparat Babinsa dalam melaksanakan tugasnya agar selalu sigap dalam segala situasi dan kondisi, lebih optimal dalam menjaga, serta membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayahnya, harus bisa meningkatkan pembinaan teritorial dengan memberikan contoh dan suri tauladan yang baik kepada masyarakat binaanya.

Usep pun berharap, agar seluruh peserta pembekalan mengikuti semua arahan dan penyampaian dari para pemberi materi dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat di aplikasikan di lapangan semaksimal mungkin.

"Sebagai Aparat Babinsa dalam melaksanakan tugas dilapangan harus bisa mengamalkan dan menghayati Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI dalam wujud nyata. Hal ini diharapkan dalam tingkah laku, tindak tanduk dan cara seorang Prajurit dalam berhubungan dengan masyarakat tidak menyimpang dari koridor dan aturan norma yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat," terangnya.

Selain itu, jelas Usep, seorang Babinsa dalam menghadapi situasi yang berkembang harus mampu melaporkan secara cepat, komunikasi dengan berbagai elemen, management teretorial yang bagus, membina warga dan menguasai wilayahnya.

Perwira menengah dengan pangkat melati satu kelahiran Ciamis Jawa Barat ini mengingatkan, Babinsa di wilayahnya agar tetap sinergitas tiga pilar dan pro aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaannya. "Selesaikan setiap permasalahan yang terjadi dengan cara musyawarah. Ciptakan rasa aman bagi masyarakat agar masyarakat paham bahwa kehadiran Babinsa sangat dibutuhkan," tuturnya.

"Kami harapkan, Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kempuan Teretorial kepada Babinsa dilakukan secara rutin dengan tujuan sebagai Aparat Babinsa mampu membina wilayah dan kreatif serta inovatif dalam mengembangkan wilayah binaannya."tutupnya.

Diketahui, Kegiatan Pembekalan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kempuan Teretorial TW I TA. 2020 di ikuti oleh seluruh aparat Babinsa dari Kodim 0509/Kab. Bekasi dan di Hadiri oleh Pejabat Kasiter Korem 051/Wkt, Pejabat Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0509/Kab. Bekasi. (ST).

TerPopuler