Melatih Fisik, Prajurit Korem 051/Wkt Lari Jalan Minggu Militer


 

Melatih Fisik, Prajurit Korem 051/Wkt Lari Jalan Minggu Militer

Selasa, 28 Januari
Para prajurit Korem 051/Wijayakarta, saat melakukan lari jalan Minggu Militer yang dimulai (start) melewati gerbang Makorem. Selasa pagi (28/1/2020)

Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN - Dalam memelihara kebugaran dan melatih kemampuan fisik, para prajurit Korem 051/Wijayakarta melakukan lari jalan Minggu Militer yang dipimpin langsung oleh Kasiops Rem 051/Wkt Letkol Inf Ade Apri Verdaniex. Selasa (28/1).


Sebelum lari dan jalan dilakukan, prajurit
mengawalinya dengan senam peregangan oleh tim Jasrem 051/Wkt. Lalu, prajurit akan menempuh jarak 5 kilometer, dengan rute yakni, Jalan Niaga Raya Jababeka Cikarang Baru lari jalan ini dimulai dari lapangan apel Makorem dan Finish di lapangan apel Makorem kembali.



"Kegiatan lari jalan ini merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando atas, guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik,” jelas Kasiops Letkol Inf Ade Apri Verdaniex.



Oleh karena itu, lanjut Kasiops, prajurit Korem 051/Wkt selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik pada setiap program Minggu Militer. 



"Kemampuan fisik bagi prajurit ini bisa dilatih dan dibina dengan benar serta keinginan dan tekad untuk berlatih sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebugaran yang maksimal,“ tandasnya. (ST)

TerPopuler