Korem 051/Wijayakarta Sosialisasikan Wabku Dan RPD

Korem 051/Wijayakarta Sosialisasikan Wabku Dan RPD

Rabu, 29 Januari
Sosialisasi Wabku dan RPD dilaksanakan di Makorem. Rabu (29/1/2020)
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN - Korem 051/Wijayakarta menggelar Sosialisasi Pertanggungjawaban Keuangan (Wabku) dan Rencana Penarikan Dana Harian (RPD) kepada para personel pembuat Wabku sejajaran Korem 051/Wkt.

Danrem Kolonel Inf Susilo, yang diwakili KasiRen Korem Letnan Kolonel Arm Hartono, membuka sosialisasi tersebut di Aula lantai II Makorem. Rabu (29/1)

Kegiatan sosialisasi itu, diikuti oleh 85 orang para personel pembuat Wabku sejajaran Korem, diantaranya Makorem 051/Wkt, Kodim 0504/JS, Kodim 0505/JT, Kodim 0507/Bekasi, Kodim 0508/Depok dan Kodim 0509/Kab. Bekasi.

Sebagai narasumber Mayor Cku Pujita dari Keuangan Kodam (Kudam) Jaya, Pakurem 051/Wkt Mayor Cku Aan Setiawan, SE, MM, masing masing memberikan materi sosialisasi kelengkapan Wabku yang meliputi Perpajakan, Otorisasi, pengadaan barang dan jasa, belanja personel, belanja barang dan modal serta biaya perjalanan dinas, dari Kudam Jaya dan Binku Administrasi Dipa Daerah 2020, dari Pakurem 051/Wkt.

"Selamat datang kepada Tim sosialisasi dari Kudam Jaya, yang akan memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyusunan kegiatan Wabku," ucap Letkol Arm Hartono

Sebab, lanjutnya, agar kedepan ada keseragaman dalam Penyusunan Rencana Kegiatan (Rengiat), anggaran, penyusunan administrasi dan penyusunan kelengkapan Wabku dari tingkat atas sampai dengan satuan bawah. Sehingga setiap pelaksanaan kegiatan administrasi Pertanggungjawaban Keuangan (Wabku) dapat dilakukan secara efisien dan tepat.

Kasiren Rem 051/Wkt mengharapkan dari sosialisasi ini akan menghasilkan para pelaksana pembuat pertanggungjawaban keuangan di satuan yang mampu membuat Wabku yang akuntabel guna terwujudnya penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di lingkungan Korem 051/Wkt.

"Kita wujudkan tertib administrasi dan melakukan langkah-langkah nyata demi menghadapi tuntutan tugas ke depan." pungkas Letkol Arm Hartono. (ST).



TerPopuler