Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Gelar Pameran Kreatifitas Industri Sebagai Wujud Konkrit Pemkab


 

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Gelar Pameran Kreatifitas Industri Sebagai Wujud Konkrit Pemkab

Jumat, 14 Desember
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata melaksanakan pameran Kretifitas Industri yang dilaksanakan di gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Serta Jaya Kecamatan Cikarang Timur selama tiga hari, Jumat 14-15-16 Desember 2018.

Acara Kreatifitas industri yang di buka Plt. Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH yang di wakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Uju. Dalam sambutannya Sekda Kab. Bekasi H. Uju menyampaikan, Pemkab Bekasi sangat menyambut baik kegiatan ini karena mempunyai arti yang sangat penting sebagai ajang promosi dan penyebaran informasi atas berbagai produk aneka yang telah diproduksi yang nantinya dapat membuka akses pasar, akses teknologi, investasi dan tentunya peningkatan sumber daya manusia yang ada di Kab. Bekasi Jawa Barat.

"Kegiatan pameran ini merupakan salah satu wujud konkrit pemerintah daerah dalam upaya pengembangan perusahaan industri maupun industri pariwisata yang bertujuan untuk mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi baru serta melestarikan citra pariwisata dan budaya daerah," ucapnya.

Dirinya mengajak pada semua pihak untuk saling bahu membahu mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan UKM Kabupaten Bekasi. Pada era globalisasi saat ini, berbagai kendala tengah dihadapi oleh para perusahaan industri, industri pariwisata, UKM, Koperasi dan Perdagangan.

"Namun saya optimis melalui kegiatan pameran ini akan memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan usaha untuk mencapai pangsa pasar yang diharapkan," harapnya.

Semoga dengan partisipasi dan kerjasama yang baik, lanjut H. Uju, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Dan dirinya berharap dengan adanya kegiatan pameran ini masyarakat dapat  lebih memahami perkembangan aneka produk baik barang maupun jasa ditengah situasi dan kondisi lingkungan usaha yang semakin dinamis dan kompetitif.

"Selain itu profesionalitas dan inovatif harus selalu ditingkatkan agar mampu bersaing di era globalisasi. Dengan itu semua maka segala potensi kepariwisataan di Kabupaten Bekasi akan lebih mandiri dan mampu bersaing di level nasional atau bahkan internasional," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan 'Pameran Kreatifitas Industri Tahun 2018'.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat selamat menikmati berbagai informasi potensi daerah yang tersaji dalam pameran ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi  sarana hiburan dan silaturahmi untuk kita semua," tutupnya.

Hal senada juga dikatakan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi H. Sutia Resmulyawan, bahwa event Pameran Kreatifitas Industri 2018 ini digelar di gedung Graha Pariwisata dan baru yang pertama kali dilaksanakan.

"Pameran kreatifitas industri ini baru yang pertama kita gelar, dan sekarang baru di hari pertama, pelaksanaan pameran ini dilaksanakan selama tiga hari, Jumat 14-15-16 Desember 2018," terangnya.

Menurutnya, ada beberapa lomba di event Pameran Kreativitas Industri, dan masyarakat cukup antusias.

"Event ini dimeriahkan dengan beberapa lomba, seperti lomba Vlog Kontes, lomba Fotography tema Industri, dan lomba Band," pungkasnya. (*)


TerPopuler