DISNAKER KABUPATEN BEKASI GELAR JOB FAIR DI GEDUNG JUANG


 

DISNAKER KABUPATEN BEKASI GELAR JOB FAIR DI GEDUNG JUANG

Kamis, 13 September



Cikarang, Kab. Bekasi, SUARATOPAN.COM -
Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar bursa lowongan kerja atau Job Fair yang ke dua di tahun 2018  di Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (5/9).

Kepala Disnaker menargetkan, kurang lebih sekitar 3000 loker dari 30 perusahaan yang ikut tergabung pada job fair ke-2 tahun 2018 ini.

"Kita target sekitar 3000 lowongan kerja (loker) pada Job fair yang dilakukan di Cikarang Utara, tapi terpenuhi sekitar 2500 loker sedangkan sekarang tetap target seperti kemaren dari 30 perusahaan yang berpartisipasi seperti Kawasan Ejip, Lippo Cikarang dan M2100 serta Hyundai,"papar Kadin Tenaga kerja Edi Rochyadi.

Dirinya mengatakan, kegiatan seperti ini ditekankan terhadap pengangguran yang domisilinya asli Kabupaten Bekasi.
"Kami tekankan untuk warga kabupaten Bekasi yang mengisi lowongan tenaga kerja yang ada,"katanya.

Ini upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memfasilitasi antara para pencari kerja (pencaker) dengan perusahaan bisa langsung bertemu serta bisa langsung memilih apa kreteria yang akan di lamarnya.

“Pencaker bisa langsung memilih jenis pekerjaaan yang ditawarkan dan bisa langsung memasukkan lamaran di lokasi Job Fair,” tuturnya.

Menurut Edi Rochyadi, job fair ini merupakan program yang paling efektif untuk menurunkan jumlah pengangguran di Kabupaten Bekasi dan bisa menjadi sarana yang efektif mempertemukan antara pencaker dan perusahaan yang membutuhkan tenaga tertentu. Untuk itu, pihaknya rutin menggelar kegiatan tersebut. (Yat/Han)

TerPopuler