Tekan Inflasi, Danrem 051/Wijayakarta Panen Bawang Merah di Taman Pancasila

Tekan Inflasi, Danrem 051/Wijayakarta Panen Bawang Merah di Taman Pancasila

Rabu, 08 Mei

Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Riyanto, S.I.P, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Bekasi H. Abdillah Majid, SH.,MM. dan kelompok Tani Kab. Bekasi serta diikuti seluruh Komandan Kodim jajaran Korem 051/Wkt melaksanakan panen bawang merah di Lahan Urban Farming, Taman Pancasila Desa Wanajaya, Kec. Cibitung, Kab. Bekasi, padaRabu (08/05/2024).


Cibitung, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam upaya menekan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok (Inflasi), Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Riyanto, S.I.P, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Bekasi H. Abdillah Majid, SH.,MM. dan kelompok Tani Kab. Bekasi serta diikuti seluruh Komandan Kodim jajaran Korem 051/Wkt melaksanakan panen bawang merah di Lahan Urban Farming, Taman Pancasila Desa Wanajaya, Kec. Cibitung, Kab. Bekasi, padaRabu (08/05/2024).

Hal itu dilakukan, untuk mendukung program pimpinan dan Ketahanan Pangan Nasional. Kegiatan ini merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P, melaksanakan panen bawang merah, dan program bawang merah ini merupakan dukungan TNI, Khususnya TNI AD kepada masyarakat dalam rangka mensejahterakan masyarakat serta para petani di wilayah Kab. Bekasi yang juga menekan terjadinya inflasi.  

Danrem  berharap dengan program ini, TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan, dan memberi contoh kepada petani bagaimana cara bertani bawang merah di tengah perkotaan dengan mudah dan melalui kegiatan ini dapat menjadi atensi untuk dapat bekerja secara bersama-sama sehingga bisa berdampak luas bagi masyarakat.

"Saya berharap bahwa keberhasilan ini akan menginspirasi dan memberikan semangat baru dalam memajukan sektor pertanian di seluruh Indonesia. TNI AD  selalu  hadir di tengah-tengah masyarakat, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan panen raya bawang ini." ucap Danrem

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kasrem 051/Wkt Kolonel Czi Zulhadrie S. Mara, M.Han., Para Kasi korem 051/Wkt, Para Dandim Jajaran Korem 051/Wkt, Kadistan Kab. Bekasi, kepala BPS Kab. Bekasi, Para Toga, Tomas Wanajaya, Cibitung, Bekasi. (*).  
 

TerPopuler