Pj Bupati Membenarkan Rencana Kunjungan Presiden RI Ke Empat Lawang

Pj Bupati Membenarkan Rencana Kunjungan Presiden RI Ke Empat Lawang

Rabu, 22 Mei
Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, berencana melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Selatan dengan agenda padat selama dua hari. Salah satu daerah yang akan dikunjungi adalah Kabupaten Empat Lawang.

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, membenarkan adanya rencana kunjungan kerja tersebut.

“Iya, saat ini kita sedang menggelar rapat terkait persiapan rencana kunjungan kerja RI-1 ini, bersama pihak terkait,” ungkap Fauzan melalui Voice Note, Rabu (22/05/2024).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kunjungan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan infrastruktur dan sektor pertanian di beberapa wilayah di provinsi Sumatera Selatan.

Kunjungan Presiden ini dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa, 28 Mei 2024.Perjalanan Presiden akan dimulai dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Kota Lubuklinggau.

Setibanya di Lubuklinggau, Presiden akan melanjutkan perjalanan darat ke Kabupaten Musi Rawas Utara. Di sana, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan proyek jalan baru yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antarwilayah dan memacu pertumbuhan ekonomi lokal.

Selanjutnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan darat ke Kabupaten Musi Rawas untuk mengunjungi beberapa lahan pertanian. Di sana, Presiden akan berdialog dengan petani setempat, meninjau program ketahanan pangan, serta mendengarkan aspirasi dan tantangan yang mereka hadapi.

Hari pertama kunjungan kerja Presiden akan diakhiri dengan kembali ke Lubuklinggau untuk bermalam di kota tersebut.Pada hari kedua, Rabu, 29 Mei 2024, Presiden Joko Widodo akan terbang dengan helikopter dari Lubuklinggau menuju Kabupaten Lahat.

Di Lahat, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan proyek infrastruktur irigasi yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.Setelah itu, Presiden akan melanjutkan perjalanan darat ke Kabupaten Empat Lawang.

Fokus utama kunjungan di sini adalah meninjau perkembangan pembangunan jalan dan jembatan yang merupakan bagian dari program prioritas nasional dalam meningkatkan aksesibilitas daerah terpencil.

Kunjungan di Empat Lawang akan ditutup dengan opsi perjalanan kembali ke Lubuklinggau menggunakan helikopter atau melalui jalur darat, tergantung kondisi waktu dan cuaca. Pada sore harinya, Presiden dijadwalkan untuk terbang kembali ke Jakarta dari Lubuklinggau menggunakan pesawat Boeing Business Jet. (Yefri).  
 

TerPopuler