Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang, Babinsa Kodim 0406/LL Seberangkan Warga dan Anak-Anak Sekolah

Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang, Babinsa Kodim 0406/LL Seberangkan Warga dan Anak-Anak Sekolah

Rabu, 24 April


Musi Rawas Utara, SUMSEL, SUARA TOPAN - Sebagai bentuk kepedulian pada warganya, Babinsa Koramil 406-03/Rupit Kodim 0406/Lubuk Linggau membantu masyarakat dan anak-anak sekolah menyeberangi sungai Rupit, karena akses jembatan terputus akibat banjir bandang di Desa Suka Menang, Kec. Karang Jaya, Kab. Musi Rawas Utara.


Hal itu diungkapkan Dandim 0406/LL Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E., M.Han., dalam rilisnya. Muratara, Senin (22/04/2024).


Diungkapkan Dandim, kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan warga dan anak-anak sekolah untuk menyeberangi sungai setelah beberapa waktu yang lalu jembatan gantung yang merupakan akses penghubung kedua tempat tersebut terputus akibat dilanda banjir bandang.


"Kodim 0406/Lubuk Linggau telah menyiapkan perahu dan LCR untuk membantu menyeberangkan warga masyarakat dan anak-anak sekolah, dibantu juga dari Pemda Kabupaten Muratara." ujar Letkol Kunto


Sementara itu Babinsa 406-03/Rupit sangat antusias membantu para warga, guru dan siswa-siswi yang akan menyeberang melintasi sungai rupit tersebut dengan menggunakan perahu milik TNI-AD yang telah disiapkan, Selasa 23/04/2024.


“Setiap hari warga dan anak-anak sekolah yang ingin beraktivitas dan menuntut ilmu, kami bantu seberangkan sungai dengan perahu dan LCR, sehingga bisa sampai ke sekolah dan harapannya kegiatan belajar mengajar tetap bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Yefri).  
 

TerPopuler