Desa Ulak Dabuk Tampilkan Bermacam Kesenian Budaya Empat Lawang

Desa Ulak Dabuk Tampilkan Bermacam Kesenian Budaya Empat Lawang

Minggu, 24 Desember


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Beragam kegiatan seni tradisi, permainan anak nagari hingga menghibur masyarakat yang digelar 21 September 2023 di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang, Empat Lawang.


Pembukaan acara di desa Ulak Dabuk tersebut diawali dengan prosesi Senin gitar tunggal dan zikir, pencak silat dan lain sebagainya yang merupakan seni budaya Kabupaten Empat Lawang.


Seni budaya dan zikir ini dihadiri oleh kepala dinas BPMD Empat Lawang, kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, serta Kesra Kabupaten, Camat Talang Padang, ketua Adat kabupaten serta Balai Pelestarian kebudayaan wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Acara tersebut berlangsung di kediaman kepala desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang, Empat Lawang.


"Allhamdulillah pejabat Provinsi memberikan bantuan seni budaya untuk masyarakat, yang dihadiri oleh beberapa kepala dinas dan camat serta ibu-ibu PKK Desa. Allhamdulillah acara berjalan dengan lancar sesuai dengan yang  direncanakan. Harapan saya sebagai kepala desa Ulak Dabuk, agar pejabat provinsi lebih memperhatikan kami di bidang seni budaya juga kami masyarakat desa sangat senang menyambut kegiatan ini dan akan giat berlatih lagi untuk memajukan kabupaten Empat Lawang Madani," ujar Muhammad Salfan.


"Saya sebagai kepala desa Ulak Dabuk kabupaten Empat Lawang akan berusaha semaksimal mungkin dan lebih giat lagi. Kami berlatih untuk masyarakat kami dan kami salaku masyarakat ulak mengkudu merasa senang dan gembira adanya acara ini," jelasnya. (Yefri/Icel). 
 

TerPopuler