Kades Gunung Meraksa Baru Realisasikan Bantuan Langsung Dana Desa BLT DD Tahap lll


 

Kades Gunung Meraksa Baru Realisasikan Bantuan Langsung Dana Desa BLT DD Tahap lll

Kamis, 14 September


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD, Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang, Sumatera Selatan direalisasikan.

Kegiatan penyerahan Bantuannya Tunai Langsung Dana Desa dilaksanakan pada Kamis 14 September 2023 pukul 09.00 pagi tadi, yang berlangsung di kantor Kepala Desa Gunung Meraksa Baru.

Asmawi selaku Kepala Desa (Kades) menyampaikan bahwa bantuan langsung tunai dana desa sekarang ini hanya 10% sesuai dengan intruksi dari pemerintah.

"Masyarakat yang terdaftar, untuk di desa kita hanya 29 keluarga penerima manfaat, yang benar-benar memiliki kriteria pantas mendapatkan bantuan dan perorang mendapatkan bantuan sebesar 900 ribu rupiah," ungkap Asmawi.

Kegiatan tersebut, yang turut dihadiri Sapardina Joli S.sos selaku Camat Kecamatan Pendopo pendamping desa dan jiga seluruh perangkat desa.

Dalam kesempatan itu, Camat Sapardina Joli S.sos menyampaikan kepada masyarakat desa Gunung Meraksa Baru.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua staf Kantor Kecamatan Pendopo, semua Kepala Kelurahan/desa dan semua yang telah bekerja sama membangun Kecamatan Pendopo, termasuk ibu ibu Penggerak PKK Kecamatan dan desa beserta masyarakat khususnya masyarakat di seluruh Kecamatan Pendopo, sehingga kecamatan pendopo makin maju dan banyak menorehkan prestasi baik ditingkat Kabupaten, Propinsi maupun skala nasional," jelasnya.

"Saya berpesan untuk semuanya, bangunlah kerja sama yang baik dengan pejabat Camat yang baru nantinya yang dipimpin Sepza Doris, semoga Kecamatan Pendopo lebih baik dari saat saya pimpin,” cetusnya.

Kemudian, selain itu masyarakat pun yang terdaftar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah setempat. (Yefri). 
 

TerPopuler