Aktivis GMPK dan Barak NKRI Gruduk Samsat Musirawas

Aktivis GMPK dan Barak NKRI Gruduk Samsat Musirawas

Selasa, 19 September


Musirawas, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Gubernur H. Herman Deru tak layak untuk memimpin Sumatera Selatan. Hal itu disampaikan para pendemo dalam orasinya di depan kantor Samsat Musirawas 1, di agropolitan Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musirawas, Sumsel, sekira pukul 10 : 45 WIB, Selasa (19/9/2023).

"Gubernur H.Herman Deru tidak layak memimpin Sumatera Selatan Dua priode, jika tidak mencopot kepala UPTD Samsat Musirawas 1," kata pemuda Musirawas, Sugeng Prayoga

Pasalnya, seperti diketahui, sudah beberapa kali terjadi penipuan terhadap masyarakat yang patuh terhadap wajib pajak. Bahkan salahsatu oknum ASN di Samsat Musirawas 1 sudah berurusan dengan pihak Aparat Penegak Hukum dan sudah ditangkap.

"Sementara Pemerintah NKRI berjibaku dalam memberantas pungli dan korupsi," demikian jelas Sugeng, usai orasinya.

Beberapa kejadian yang telah terjadi di dalam tubuh Samsat Musirawas 1 yang telah membuat gerah pihak lembaga GMPK dan BARAK.

"LSM GMPK menyesalkan kejadian tersebut, sehingga membuat masyarakat merasa was-was hendak membayar pajak kendaraan, karena takut tertipu," ucap LSM GMPK, Suwito,

Hal yang serupa juga disampaikan LSM BARAK, M Rifa'i, dan mempertanyakan sistem layanan di Samsat Mura 1, dan hingga diduga Kepala UPTD jarang masuk kantor.

Sementara itu, Kepala (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Musi Rawas Satu Samsat Dispenda Kabupaten Mura, Drs.Sukrisman, M.T melalui Kasi Penetapan Pembukuan dan Pelaporan (UPTD), Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Mura 1, Muhammad Rifwansyah, SE.MM.AK, menanggapi hal itu.

Menurut Irfan, terkait adanya oknum yang telah ditangkap, kami menyerahkan semuanya kepada pihak Aparat Penegak Hukum untuk menyelesaikannya secara tuntas," jelas Irfan di hadapan para pendemo. (Yefri Susanto). 
 

TerPopuler