Bakti Polri Terhadap Lingkungan, Polres Pagaralam Gelar Bakti Sosial Bersih Lingkungan Dan Lestarikan Penghijauan

Bakti Polri Terhadap Lingkungan, Polres Pagaralam Gelar Bakti Sosial Bersih Lingkungan Dan Lestarikan Penghijauan

Rabu, 23 Agustus


Pagaralam, Sumsel, SUARA TOPAN - Wujud kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan terus dilakukan. Mulai dari menggelar bakti sosial bersih-bersih lingkungan hingga penanaman pohon penghijauan.

Begitu pula yang dilakukan oleh Polres Pagaralam kali ini. Kegiatan penanaman pohon bertema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini“ ini, dilaksanakan di kawasan Tebat Gheban Kecamatan Pagaralam Utara, pada Rabu (23/8/2023).

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan S.Ik  mengatakan kegiatan ini merupakan gerakan sosial yang di inisiasi oleh Bapak Kapolri dan As SDM Polri. Penanaman pohon ini dilakukan di berbagai titik mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran dalam rangka HUT ke-78 RI.

Lanjut AKBP Erwin Irawan S.Ik, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global.

Ia mengatakan, Dalam kegiatan ini sebanyak 2500 pohon yang ditanam dan itu merupakan investasi yang besar untuk masa yang akan datang.

“Pohon-pohon ini nantinya akan dinikmati oleh anak cucu kita, pohon ini akan bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang”, sambungnya.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, AKBP Erwin Irawan S.Ik berharap semoga bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian Alam.

“Semoga masyarakat saat ini bisa lebih ikut menjaga alam, tidak mengeploitasi dengan sesukanya yang bisa berakibat adanya tanah longsor, kekeringan, banjir dan bencana alam lainnya”, tandasnya

Ditempat yang sama, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri, As SDM Polri, Kapolda Sumsel dan Kapolres Pagaralam atas kegiatan penanaman pohon di Tebat Gheban Kelurahan Alun Dua Kecamatan Pagaralam Utara menjadikan penyemangat masyarakat dan berusaha melestarikan alam ini.

Kegiatan ini juga diikuti Walikota serta dinas terkait, dan warga masyarakat sekitar Tebat Gheban. (Yefri S.). 

TerPopuler