Sardi Efendi: RPJMD Pemkot Bekasi Harus Fokus pada Pencapaian Target

Sardi Efendi: RPJMD Pemkot Bekasi Harus Fokus pada Pencapaian Target

Selasa, 04 April

Dr. Sardi Efendi, S.Pd., MM, Anggota DPRD Kota Bekasi. 


Kota Bekasi, SUARA TOPAN – Sardi Effendi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang juga selaku Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Bekasi, menegaskan, bahwa perlakuan utama terkait dengan indikator kerja utama Pemkot Bekasi perihal pemasaran target Kepala Daerah-nya yang dituangkan ke dalam RPJMD 2018-2023.


Dirinya menilai, bahwa visi RPJMD Kepala Daerah Kota Bekasi masih banyak yang tidak tercapai sesuai target.


"Kami tengah melakukan fungsi pengawasan terkait indicator kerja utama Pemerintah Kota Bekasi yang terbuang dalam RPJMD-nya,” tegas Sardi.


Pihaknya mengatakan, terkait dengan target yang belum tercapai, diantaranya yakni pembangunan SMP negeri yang belum selesai, target pembangunan Puskesmas sebanyak 56 buah baru direalisasikan berkisar 50 unit, keberadaan pemadam kebakaran di 12 kecamatan baru mencapai 7 yang terrealisasi.


Selain itu, tambahnya, pelayanan kesehatan juga belum sepenuhnya maksimal dan berbagai hal lainnya yang memang masih harus mendapatkan perhatian maksimal.


Caleg PKS bergelar doktor itu juga menyampaikan bahwa dari target yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bekasi, apakah ia menyelesaikan apakah bisa tercapai sepenuhnya pada tahun 2023 ini...?.


“Hal ini kan masih harus terus dicermati, diketuai dan dikawal prosesnya, karena ini kan RPJMD terakhir,” ungkap Anggota Dewan dapil Bekasi Barat dan Medan Satria ini.


Untuk itu, terpacu tekanan, di DPRD Kota Bekasi mendorong Pemkot Bekasi untuk terus fokus pada ketercapaian RPJMD-nya.


“Pemkot Bekasi harus fokus pada ketercapaian target yang sudah dituangkan dalam RPJMD-nya, jangan yang lain dulu,” pungkasnya. (Adk).  
 

TerPopuler