Pj Bupati Bekasi Ajak Generasi Muda Pegang Teguh Amalan Al-Quran

Pj Bupati Bekasi Ajak Generasi Muda Pegang Teguh Amalan Al-Quran

Sabtu, 08 April

Kegiatan Silaturahmi Akbar dan Dialog Umara bersama warga Manjales 2, yang sekaligus dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an dan Khotmil Qur’an yang jatuh setiap 17 Ramadan, bertempat di Lapangan Serba Guna Musholla Al-Muhajirin, Mangunjaya Lestari 2, Tambun Selatan, Sabtu (8/4/2023).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menghadiri Silaturahmi Akbar dan Dialog Umara bersama warga Manjales 2, yang sekaligus dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an dan Khotmil Qur’an yang jatuh setiap 17 Ramadan. Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Serba Guna Musholla Al-Muhajirin, Mangunjaya Lestari 2, Tambun Selatan, pada Sabtu (8/4/2023). 

Mengawali sambutannya, Dani Ramdan menyampaikan peringatan Nuzulul Qur’an ditengah-tengah Bulan Ramadan ini memberikan nikmat luar biasa untuk seluruh umat muslim, yakni nikmat menahan hawa nafsu, nikmat menahan rasa lapar, dan nikmat iman taqwa, sehingga bersama-sama merasa khidmat dari Allah SWT. 

“Alhamdulillah sampai hari ini kita masih diberikan nikmat hidup, nikmat iman, taqwa dan khidmat oleh Allah SWT dibulan suci Ramadan ini. Maka manfaatkanlah sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dirinya pun mendorong generasi muda untuk terus berpegang teguh pada pedoman-pedoman Al-Quran, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Generasi muda perlu selalu membaca tilawah dan mengamalkan nilai-nilai yang kemudian itu bisa menjadi salah satu implementasi di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dirinya berharap pada peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini dan dikemudian hari, menambah ketaqwaan, keimanan, dan tetap bersemangat menjalani hidup.

“Setelah kita menjalankan Ramadan ini, kedepan kita semakin meningkatkan diri dan mendekatkan diri pada Allah, serta menjaga semangat dikemudian hari.” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tambun Selatan, Muspika Tambun Selatan, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD Jawa Barat, Ketua Dewan Pimpinan MUI Pusat, Wakil Ketua Umum ICMI Pusat. (Adv).  


 

TerPopuler