Pemkab Bekasi Gelar Safari Ramadhan dengan SREGEP

Pemkab Bekasi Gelar Safari Ramadhan dengan SREGEP

Rabu, 05 April


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 M., yang berlangsung di Masjid Jamie Al-Ittihad, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, pada Rabu (5/4/2023).


Sebelumnya, Perdana Safari Ramadhan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Kamal Kecamatan Bojongmangu.


Kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bekasi selama Bulan Ramadan. Namun, untuk Giat Ramadan SREGEP (Satukan Ritme Gebyar Pelayanan) ini merupakan gelaran perdana, yang merupakan kolaborasi antara Pemkab Bekasi dengan beberapa instansi lain untuk memberikan pelayanan publik.

“Safari kedua ini kami kombinasikan dengan kegiatan Botram atau sekarang SREGEP, artinya ada beberapa dinas berkolaborasi memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Ia mengatakan, adapun instansi tersebut diantaranya Disdukcapil, Dinkes, Baznas, Bank BJB, Kementerian Agama, PT. Pos Indonesia, BPJS, PMI, Komisi Penanggulangan AIDS dan Badan Wakaf Indonesia. Sehingga diharapkan masyarakat yang membutuhkan berbagai macam pelayanan tersebut dapat memanfaatkan kegiatan pada hari ini.

“Ada dua manfaat yaitu silaturahmi Ramadan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tentu tema Ramadan kali ini lebih menyatu,” katanya.

Dirinya menjelaskan, gerai pelayanan seperti ini akan dilakukan dibeberapa tempat lainnya dengan pameran bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Kabupaten Bekasi.

“Pasti akan dilakukan dibeberapa tempat lainnya, setelah ramadan ini akan ada bazar UMKM khas Kabupaten Bekasi.” jelasnya.

Terakhir, ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mempererat tali silaturahmi, senantiasa memperbaiki diri serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terlebih kepada warga kurang mampu.

“Kedepan mudah-mudahan lebih mengakrabkan jajaran aparat kita dengan masyarakat di kecamatan lainnya.” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis oleh Pj. Bupati Bekasi kepada para penerima KK, KIA, KTP, dan Akta Lahir, yang selanjutnya dilakukan pula penyerahan Jaminan Kematian (JKM) peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris, serta serah terima bantuan masjid, juga santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Acara tersebut diikuti oleh Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Kementerian Agama, Kepala Perangkat Daerah terkait, para Camat, Ketua MUI, Ketua Baznas, Kepala Cabang BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Kantor Bank BJB, Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Bekasi, Ketua PMI, KPA dan BWI, serta tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bekasi. Kegiatan pelayanan ini ditutup dengan ceramah agama oleh Ustadz Zamroni Anas dan Kiwil. (Adv).  
 

TerPopuler