Dani Ramdan: Taraweh Keliling, Ajang Silaturahmi bersama Warga

Dani Ramdan: Taraweh Keliling, Ajang Silaturahmi bersama Warga

Minggu, 09 April

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan untuk kali pertama juga mengadakan Teraweh Keliling (Tarling) bersama jajaran Perangkat Daerah terkait, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bersama masyarakat setempat. Kali ini berlokasi di Masjid Al-Hidayah, Papan Mas Mekarsari, Tambun Selatan, Sabtu (8/4/2023).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Mewarnai bulan suci Ramadan 1444 Hijriah selain melakukan Safari Ramadan di beberapa wilayah, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan untuk kali pertama juga mengadakan Teraweh Keliling (Tarling) bersama jajaran Perangkat Daerah terkait, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bersama masyarakat setempat. Kali ini berlokasi di Masjid Al-Hidayah, Papan Mas Mekarsari, Tambun Selatan, Sabtu (8/4/2023). 

Saat diwawancarai, Dani mengatakan kegiatan Tarling ini dilakukan guna menjalin dan memperat tali silahturahmi antar sesama tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Tarling Ini dilakukan sebagai sarana silahturahmi antar tokoh agama dan masyarakat, tadi juga kita shalat berjamaah di Masjid bersama-sama,” ujarnya.

Tarling yang nantinya akan rutin dilakukan ini, dikatakannya sebagai momentum menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat terkait permasalahan yang terjadi diwilayahnya, sehingga nantinya Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat mengetahui dan memperkuat penyelesaian masalah tersebut.

“Sempat disampaikan juga ini sekaligus menjadi momentum menyerap aspirasi dari masyarakat terkait keluhan-keluhan yang dialami dan diusulkan ke pemerintah, ini akan kami perkuat.” ucapnya.

Kegiatan Tarling dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Dakwah secara simbolis, senilai Rp 5 Juta Rupiah dari Baznas Kabupaten Bekasi, serta pemberian santunan kepada sebanyak 25 anak yatim piatu yang berasal dari swadaya masyarakat setempat.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan bantuan Dakwah tersebut merupakan bagian dari program Bekasi Taqwa yang rutin diberikan oleh Baznas, dan dalam rangka mendukung kegiatan Tarling yang diadakan oleh Pj. Bupati Bekasi.

“Bantuan ini merupakan bagian dari Bekasi Taqwa, dan dalam rangka mendukung kegiatan tarling, dan setiap tahunnya pasti kami berikan.” jelasnya. (Adv).  
 

TerPopuler