Kabid Perencanaan dan Pengembagan Bapenda Harapkan Wajib Pajak Dapat Mudah Gunakan Layanan Sapa Bekasi, Ini Caranya,..!!

Kabid Perencanaan dan Pengembagan Bapenda Harapkan Wajib Pajak Dapat Mudah Gunakan Layanan Sapa Bekasi, Ini Caranya,..!!

Senin, 13 Maret

Eko Suparyadi, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan (Bapenda) Kabupaten Bekasi.


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Peningkatan pelayanan terus selalu diusahakan dan dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, baik itu dengan cara mempermudah pelayanan maupun mempercepat pelayanan serta memenuhi kebutuhan masyarakat dalam urusan pajak daerah.

Salah satunya dengan Sapa Bekasi, yang dijadikan sebagai salah satu cara peningkatan intensifikasi Penerimaan Pajak Daerah di Kabupaten Bekasi.

Sapa Bekasi atau Sistem Aplikasi Pajak Daerah Online adalah milik Bapenda mampu mengakomodir semua layanan informasi mengenai seluruh pengelolaan pajak daerah di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembagan Pendapatan Bapenda Kabupaten Bekasi Eko Suparyadi, kepada awak media di ruang kerjanya, pada Senin (13/3/2023).

"Aplikasi Sapa Bekasi dapat didownload di smartphone melalui playstore. Aplikasi ini memiki beberapa Inovasi sistem yang dapat di gunakan untuk memudahkan wajib pajak dalam urusan pajak daerah yakni, Realisasi Pajak, iSPPT, eSPTPD, iPesyaratan," kata Eko.

Eko menyebutkan, bahwa penggunaan aplikasi sapa bekasi sagat mudah di gunakan oleh wajib pajak, misalnya dalam Pembayaran Pajak Bumi Bagunan (PBB). Caranya, klik ISPPT, isi NOP dan Tahun, kemudian klik Proses. Setelah itu, kata Eko, muncul persayaratan lalu Klik Qris.

Inovasi tersebut berupa aplikasi
"Setelah muncul persyaratan tagihannya lalu di klik Qris lalu muncul barcode baru scan," ucap Eko.

Sedikit tentang Qris, Qris merupakan singkatan dari (Quick Response Code Indonesian Standard). Fitur ini mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran non tunai lewat satu QR Code untuk semua transaksi melalui berbagai Aplikasi.

"Aplikasi sapa bekasi sudah launching tahun lalu cuma, kita ingin selalu mengingatkan dan aplikasi ini gunanya untuk mempermudah pembayaran tanpa batas waktu," tambahnya.

Lebih lanjut, menurutnya, selain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, penggunaan sistem online di Bapenda Kabupaten Bekasi juga untuk menyesuaikan dengan tuntutan zaman yang ada saat ini. Karena saat ini kemajuan teknologi telah berkembang pesat, akan disayangkan jika hal itu tidak diikuti.

“Penggunaan sistem online untuk memudahkan pelayanan pajak daerah karena saat ini Bapenda Kabupaten Bekasi lebih mengutamakan peningkatan dalam pelayanan pada wajib pajak. Harapan kita wajib pajak juga bisa meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak,” tandasnya. (Adv).  
 

TerPopuler